Home / Hukrim / Dua Penyiram Novel Ditangkap, Kado Terbaik Polri Jelang Akhir Tahun

Dua Penyiram Novel Ditangkap, Kado Terbaik Polri Jelang Akhir Tahun

JAKARTA – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi kepada Kapolri dan seluruh jajarannya yang sudah berhasil mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

“Kami menilai ini adalah kado terbaik Polri pada Natal dan menjelang Tahun Baru untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan, di Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Diketahui, Mabes Polri akhirnya mengumumkan tersangka penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, di Polda Metro Jaya, Jumat sore. Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, terdapat dua orang pelaku yang diamankan, dimana keduanya merupakan anggota Polri aktif.

Baca Juga:

= Polisi Dalami Motif Penyiraman Air Keras kepada Novel Baswedan

Menurut Edi Hasibuan, keberhasilan tersebut menjadi bukti bahwa Polri selama ini bekerja siang malam dan tak pernah mengenal lelah demi mengungkap kasus Novel Baswedan. “Kapolri juga kita lihat tegas. Walaupun pelakunya adalah oknum Polri, tapi Kapolri berkomitmen akan memberikan tindakan tegas dan tidak akan melindungi oknum yang melanggar hukum. Kita apresiasi ketegasan Kapolri kepada siapa pun, termasuk anggotanya yang melanggar hukum,” kata pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini yakin atas keberhasilan tersebut publik memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri dan seluruh jajarannya yang sudah bekerja keras. “Kita bangga memiliki Polri yang profesional,” pungkas pemerhati kepolisian ini. (pur)

About admin

Check Also

Bomberay dan Karas Ada Kemajuan Pembangunan, Fakfak Timur Dipercayakan Kepada Samaun – Clifford

Fakfak – Tokoh masyarakat yang merupakan Kader Partai NasDem di Distrik Fakfak Timur, Marthen Tanggareri ...

Kasus Terbakarnya Kantor BPM Fakfak Masih Dalam Tahap Penyelidikan.

Fakfak – Polisi hingga saat ini masih terus melakukan proses penyelidikan terhadap kasus terbakarnya kantor ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!