banner 120x600 banner 1110x100 banner 1110x100
Home / Headline / HPN Tahun 2020, Jokowi : Pers Teman Saya, Sekda Fakfak : Pers Mitra Kami

HPN Tahun 2020, Jokowi : Pers Teman Saya, Sekda Fakfak : Pers Mitra Kami

Banjarmasin / Fakfak –  Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang digelar di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, pada Sabtu, 8 Februari 2020.

“Saya membelokkan perjalanan via Banjarmasin. Sekali lagi, ini adalah demi Hari Pers Nasional. Mengapa saya harus hadir? Karena insan pers adalah teman saya sehari-hari,” Kata Jokowi pada peringatan HPN Ke 74 Sabtu, 8 Februari 2020.

Dalam acara itu, Jokowi menyebut bahwa pers merupakan elemen yang selalu ada dalam kesehariannya sebagai Presiden. Ke mana pun ia berdinas, Jokowi mengatakan selalu memastikan ada wartawan yang ikut.

“Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya untuk doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers, jadi berhadapan dengan insan pers, saya itu bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu,” kata Jokowi.

Hari Pers Nasional bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak merupakan momentum dimana semua Insan Pers terutama Pers di Fakfak senantiasa meningkatkan hubungan kemitraan bersama steakholder,

Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, Drs H Alibaham Temongmere, MTP mengatakan Pers sangat penting dan dibutuhkan untuk kemajuan pembangunan bangsa dan negara, terutama Pers untuk pemerintah daerah kabupaten fakfak,

“Pers adalah saudara kita, pers adalah sahabat kita, karena itu Pers adalah Mitra Kita semua terutama bagi kami pemerintah daerah kabupaten fakfak”, Terang ABT Sapaan pendek Sekda Fakfak senada sambutan presiden Joko Widodo.

Kehadiran pejabat pemerintah daerah kabupaten fakfak di acara HPN Tahun 2020 kata Sekda, pemerintah sangat peduli dengan Pers di Kabupaten fakfak tentu Pers diharapkan sebagai fungsi control terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah ini (Fakfak-red), Terang Sekda yang dampingi Bupati Fakfak hadiri langsung HPN di banjrmasin tahun 2020

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate,

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Ketua DPR – RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, (RR)

About admin

Check Also

Laurensius Aspirasikan Pembangunan Jalan Masuk Kampung Tomage di Aspal, Clifford Ndandarmana : Wilayah Ini Punya Andil Besar Untuk Fakfak.

    Fakfak – Safari politik dan pertemuan terbatas pasangan calon bupati dan wakil bupati ...

Minta Perubahan, Samaun Dahlan : Saya Butuh Lahan Kosong 2-3 Hkt di Distrik Fakfak Timur,

Fakfak – Ditantang akan menyerahkan perubahan pembangunan di Distrik Fakfak Timur kepada Pasangan Samaun Dahlan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!