Home / Metro / KAPOLRES TIGA BULAN DI FAKFAK MASUK SORONG KOTA, ARY DIKENAL AKRAB DENGAN WARTAWAN

KAPOLRES TIGA BULAN DI FAKFAK MASUK SORONG KOTA, ARY DIKENAL AKRAB DENGAN WARTAWAN

Fakfak – Kapolda Papua barat resmi memimpin upcara serah terima jabatan 4 Kapolres di Polda Papua Barat, pada Hari ini Rabu (12/2) di Markas Polda Papua Barat

Sertijab 4 Kapolres di wilkum Polda Papua Barat sesuai dengan surat telegram Kapolri  nomor : ST/385/II/Kep/2020, tertanggal 3 Februari 2020, tentang mutasi jabatan.

Dimana sesuai surat telegram tersebut jabatan Kapolres Fakfak yang baru dijabat 3 bulan oleh AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH akhirnya diserahkan kepada pejabat baru AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH.

AKBP. Ary Nyoto Setiawan selanjutnya akan menjabat Kapolres Sorong Kota menggantikan pejabat lama AKBP. Mariochristy Panca Sakti Siregar, S.IK, MH yang akan bertugas sebagai Kapolres Tabanan Polda Bali.

AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, sebelum bertugas di Polda Papua Barat, lelaki ini pernah bertugas sebagai Kabag. Ops. di Polres Sambas Polda Kalimantan Barat.

Lelaki jebolan Sespim 2019 ini juga pernah menjabat sebagai   Kasubdit IV Ditreskrimum  di Polda Kalimantan Barat.

AKBP. Ary Nyoto Setiawa, S.IK, MH, pecahkan record karena dalam jangka waktu 3 bulan berhasil menjabat dua Kapolres di wilayah hukum (wilkum) Polda Papua Barat.

AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S,IK, MH, pada bulan pertengahan November 2019 lalu sesuai telegram Kapolri, lelaki asal Salatiga Jawa Tengah itu resmi menjabat Kapolres Fakfak menggantinya AKBP. Deddy Foury Millewa, S.IK, M.IK yang kini masih menjabat sebagai Kapolres Manokwari.

Namun sejak Senin (3/2) sekitar jam 12.00 Wit, sesuai surat telegram Kapolri dengan nomor : ST/385/II/Kep/2020,

Mantan Danyon B Pelopor Sat. Brimob Polda Papua Barat itu kembali ditarik ke Kota Sorong untuk menjabat sebagai Kapolres Sorong Kota di Polda Papua Barat

Sesaui dengan surat telegram Kapolri tersebut maka dalam jangka waktu 3 bulan ayah tiga putra itu berhasil menjabat jabatan Kapolres di Wilkum Polda Papua Barat sebanyak 2 kali (Kapolres Fakfak dan Kapolres Sorong Kota).

Jabatan Kapolres Fakfak yang nantinya ditinggalkan AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, dalam surat telegram Kapolri tersebut, disebutkan akan diisi AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK. MH, yang saat ini masih menjabat sebagai Irbid. Irwasda Polda Papua Barat.

AKBP. Ongky dan AKBP. Ary Nyoto merupakan satu leting di Akademi Kepolisian(AKPOL) Magelang Jawa Tengah namun untuk pendidikan Sespim, Ary Nyoto lebih senior jebolan 2017 sedangkan Ongky jebolan Sespim 2019.

AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, sebelum bertugas sebagai Irbid. Irwasda Polda Papua Barat, dia lebih dulu bertugas di Polda Kalimantan Barat dengan jabatan Kasubdit IV Ditreskrimum.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, yang sejak bertugas di Fakfak sangat akrab dengan para journalis, mengatakan, kaget juga dengan surat telegram Kapolri tersebut karena baru 3 bulan menjabat sebagai Kapolres Fakfak harus kembali ditarik untuk ditugaskan menjabat Kapolres Kota Sorong.

“Saya baru tau dipindahkan untuk menjabat Kapolres Kota Sorong pada Senin malam (3/2) sekitar jam 12.00 wit setelah ditelpon teman seangkatan AKPOL, Ketika ditelpon baru kaget kalau saya harus kembali ke Sorong untuk menjabat Kapolres Kota Sorong”, tutur AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, kepada papuadalamberita.com. dan mataradarIndonesia.com. Selasa (4/2) di kediamanya.

Orang nomor satu di Polres Fakfak itu, mengaku, kalau untuk kembali menjabat jabatan Kapolres Kota Sorong sebenarnya merupakan rezeki karena sesungguhnya jabatan Kapolres Kota Sorong tidak di kejarnya.

“Saya tidak mengejar jabatan Kapolres Kota Sorong namun mungkin ini rezeki dari Allah setelah pada Sabtu kemarin (1/2) pada hari ulang ke 45 saya mengunjungi tugu Brimob di Rumbati Distrik Furwagi”, tutur Kapolres di kediamannya.

Dia juga tidak membayangkan tugasnya sebagai Kapolres Fakfak dengan usai 3 bulan dan ditarik kembali ke Sorong untuk menjabat sebagai Kapolres Kota Sorong di Wilkum Polda Papua Barat. (RR/RL_07)

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!