Home / Metro / Pemerintahan / Sejak Tahun 2016, Bupati Mukti Keliobas Berhasil Gulirkan Program UMKM Senilai Rp 16 Miliar

Sejak Tahun 2016, Bupati Mukti Keliobas Berhasil Gulirkan Program UMKM Senilai Rp 16 Miliar

Fakfak – Diunggah dari akun facebook resmi, Fajrin Ruamlutur edisi Sabtu, 15 februari 2020 terupdate 8 jam sebelumnya mengatakan, salah satu program populis pemeritahan Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, Abdul Mukti Keliobas yg tidak banyak diketahui yaitu pemberian bantuan modal usaha kepada para pedagang kecil di pasar-pasar tradisional.

Menurut Fajrin dalam akun resmi tersebut menjelaskan bahwa program tersebut dinilai sangat membantu dalam menstimulasi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten SBT.

Dikatakan, bantuan modal usaha sebesar Rp. 2 Juta per pelaku usaha tersebut telah digulirkan sejak tahun pertama pemeritahanya (2016).

Lanjut dijelaskan setiap tahunya insentif permodalan diberikan kepada 2.000 orang pelaku UMKM. itu artinya dalam 4 tahun terakhir pemerintahan AMK Sapaan pendek Bupati SBT itu telah menyalurkan kurang lebih 8.000 paket insentif permodalan kepada tiap-tiap pelaku usaha mikro.

“Jika dihitung secara akumulatif maka besaran jumlah bantuan usaha yg telah disalurkan sebesar 16 milyar rupiah, angka ini termasuk yg paling besar jika dikomparasi dengan beberapa daerah yg menerapkan kebijakan yg sama”, Terang Rumalutur dalam akun faceboknya yang dikutip oleh media ini

“Kita tentu berharap bahwa terobosan kebijakan pro rakyat semacam ini secara konsisten ditingkatkan kuantitasnya pada tahun-tahun yg akan datang. agar supaya ekonomi kerakyatan di kabupaten SBT dapat tumbuh dan bergerak secara simultan menuju ke arah kesejahteraan”, Harapnya (RR)

About admin

Check Also

“CaKaDa” Diminta Tandatangani Pakta Integritas Pemilu Tentang Covid-19, Mendgari : KPU Harus Siapkan

Fakfak – Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah diminta untuk dalam penandatanganan pakta integritas ...

Samaun Dahlan Resmi Meletakkan Jabatan Kadis PUPR2KP Fakfak, Ini Pesan dia.

Fakfak – Untuk kepentingan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap intevensi politik, Samaun Dahlan, S.Sos, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!