Home / Olahraga / Kunjungan Kapolda Papua Barat Ke Makodam XVIII/Kasuari, Pangdam : Bersatu Mencegah Covid-19, Wujudkan Ketahanan Pangan
Tatap muka, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si yang didampingi Kasdam Brigjen TNI Ferry Zein bersama, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Kunjungan Kapolda Papua Barat Ke Makodam XVIII/Kasuari, Pangdam : Bersatu Mencegah Covid-19, Wujudkan Ketahanan Pangan

Fakfak – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si yang didampingi Kasdam Brigjen TNI Ferry Zein, Irdam Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan, dan Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H, Selasa (26/5/2020) menerima kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dalam kunjungannya, Kapolda Papua Barat menyampaikan berbagai hal yang rencananya akan dikerjakan secara bersama-sama antara Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari, salah satunya adalah berkaitan dengan upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Papua Barat.

“Kami (Polda) sedang merintis masalah kampung ketahanan pangan dan kampung ketahanan kesehatan,” ujar Kapolda.

Dimana kampung yang akan dibentuk seperti itu dan bagaimana pengaturannya, termasuk pendirian Poskonya akan diatur lebih lanjut.

“Semuanya harus memenuhi syarat ketahan pangan dan ketahanan kesehatan, juga harus disesuaikan dengan kearifan lokal daerah tersebut,” kata Irjen Tornagogo Sihombing.

Menanggapi hal itu, Pangdam XVIII/Kasuari mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Kapolda tersebut merupakan hal yang sama seperti pemikirannya.

“Sebelumnya ini juga merupakan sesuatu yang saya pikirkan juga. Saya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19,” ucap Pangdam.

Diungkapkan, dirinya sudah pernah berbicara dengan Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 tentang hal tersebut dan akan didiskusikan lebih lanjut lagi.

“Saya ingin untuk di daerah Papua Barat, kita sterilkan dulu semuanya, baru saya ciptakan desa ketahanan pangan atau desa hijau. Menurut saya yang bisa kita siapkan adalah di daerah Bomberay di Fakfak, karena disana ada lahan yang cukup luas untuk dijadikan kampung ketahanan pangan atau kampung hijau, dan ini akan kita diskusikan lebih lanjut,” ungkap Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Kegiatan kunjungan Kapolda Papua Barat kepada Pangdam XVIII/Kasuari yang baru ini berlangsung dalam suasana keakraban dan diisi dengan diskusi-diskusi dan koordinasi, terkait dinamika pelaksanaan tugas pokok Polri (Polda Papua Barat) dan TNI (Kodam XVIII/Kasuari) dalam mendukung suksesnya program pemerintah, khususnya di wilayah Papua Barat. (RR)

About admin

Check Also

Ketersediaan Air Bersih, Kabid Fispra : Ditargetkan Mencakup Semua Kampung di Fakfak

Fakfak – Walaupun berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Pusat maupun Daerah, namun cakupan pelayanan di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!