Home / Metro / Pendidikan / Kasdam XVIII/Kasuari Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamrahwan Yonif RK 762/VYS

Kasdam XVIII/Kasuari Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamrahwan Yonif RK 762/VYS

Fakfak – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein yang didampingi Asops, Aslog. Kabekangdam, Katopdam, Kakesdam, Kapaldam, dan Kahubdam XVIII/Kasuari, pada Kamis, (6/8/2020) memeriksa Kesiapan Operasi satuan Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti (VYS) yang akan bertugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan).

Berdasarkan Press Releasse yang diterima mataradarindonesia.com, Jumat, (7/8) menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan di Gedung Serba Guna Yonif RK 752/VYS, Sorong, Papua Barat ini menurut Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan Yonif RK 762/VYS.

“Tidak hanya itu, sebelumnya, kemarin, 5 Agustus 2020, seluruh personel Satgas sejumlah 250 orang juga telah melaksanakan Rapid Test di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS yang bekerja sama dengan Denkesyah Sorong, dengan tujuan untuk memastikan kesiapan jasmani serta kesehatan para prajurit yang akan melakukan tugas operasi Pamrahwan, dengan hasil seluruhnya dinyatakan Non-Reaktif,” kata Lucky.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan kunjungan Kasdam XVIII/Kasuari ini diawali dengan paparan kesiapan operasi oleh Kasiops Korem 181/PVT, dilanjutkan pengarahan Kasdam kepada para Danki Satgas dan Danpos. Lalu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Satgas Pamrahwan yang dipimpin Kasdam dan diakhiri dengan pengarahan Kasdam kepada seluruh personel Satgas Pamrahwan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem beserta Kasiren, Kasiops, Kasilog Korem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Danyonif RK 762/VYS, Dandenbekang, Dandenkesyah, dan Dandenpal Sorong, serta Dandenhubrem 181/PVT.

About admin

Check Also

KPU Menanti Penyerahan Syarat Tambahan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Fakfak, Dekry : Ada Konsekuensinya Jika Tidak Terpenuhi

Fakfak – KPU Kabupaten Fakfak sampai saat ini belum bisa menerima apalagi menetapkan syarat dukungan ...

KPU Fakfak Launcing Maskot dan Tahapan Pilkada Serentak 9 Desember 2020

Fakfak – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Fakfak, Papua Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!