banner 120x600 banner 1110x100 banner 1110x100
Home / Metro / Pemerintahan / Bupati Kukuhkan Anggota Paskibra Jumlahnya Dikurangi Akibat Dampak Covid-19

Bupati Kukuhkan Anggota Paskibra Jumlahnya Dikurangi Akibat Dampak Covid-19

BIAK – Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 dilakukan langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.M.Pd di Sasana Krida Kantor Bupati, Sabtu (16/8) malam.

Pengukuhan anggota Paskibra kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain dilakukan dalam suasana protokol kesehatan Covid-19, anggotanya juga sangat terbatas. Kalau sebelumnya anggota Paskibra berjumlah 76 orang maka kali ini jumlahnya hanya 6 orang. pengurangan paserta Paskibra itu tentu tidak terlepas dari bagian protokol kesehatan sebagai dampak dari Covid-19.
Adapun keenam anggota Paskibra di HUT Kemerdekaan ke-75 ditahun 2020 masing-masing; Kysara Aureldy, Yohanes Paulus N, Dimas Yawan, Floryan John Anton, Akni F, I Putu Dedy S.
Sementara puncak peringatan detik-detik proklamasi pelaksanaannya akan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor, Senin (17/8) besok.
Bupati Herry Ario Naap menyampaikan kepada semua pihak bahwa bernegara sebagai suatu komitmen karena ini adalah proses kenegaraan. Untuk itu, Ia (Bupati) mengajak semua pihak memaknai perayaan HUT Kemerdekaan yang dilakukan setiap tahunnya, khususnya lagi di tahun 2020 dengan berbagai tindaka nyata dan mengisi kemerdekaan itu susuai dengan peran ataupun tugas masing-masing.
“Seperti kata yang ada pada proklamasi terlihat pendek tapi itulah komitmen karena arti dari proklamasi itulah yang sekarang kita harus kita lestarikan. Kita harus menyatukan tekad dan komitmen yang sama mengisi kemerdekaan ini dengan menggenjot berbagai program pembangunan, dengan terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa pada umumnya dan Kabupaten Biak Numfor khususnya,” Ujar Bupati.
Selain Bupati, acara pengukuhan Paskibra ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Milkar Rumaropen, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Biak Kolonel (P) Dominggus Misalayuk, Kapores Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, Dandim 1708/BN Letkol Inf. Arif Setyono, S.IP, Danlanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, ST., MM dan sejumlah perwira mengah lainnya dari satuan TNI yang ada di Biak, serta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. (Crew)

About admin

Check Also

Diperhadapkan PKPU 13/2020, Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Padatkan Jadwal Pertemuan Terbatas

[pl_row] [pl_col col=12] [pl_text] [pl_row] [pl_col col=12] [pl_text] Fakfak – Benar-benar tidak ada alasan untuk ...

Rencana Pemalangan Kantor Bupati Fakfak Diblokade, Sekda : Media Maupun Medsos Diminta Tidak Sebarkan Berita Hoax.

Fakfak – Buntut dari penjelasan kapan diumumkanya hasil tes CPNS Formasi Tahun 2018, sekelompok masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!