Home / Ekonomi / Dua Orang Patriot Pembela Merah Putih Mendapat Penghargaan dari Bupati Fakfak.

Dua Orang Patriot Pembela Merah Putih Mendapat Penghargaan dari Bupati Fakfak.

Fakfak – Dua patriot pembela merah putih mendapat penghargaan dari Bupati Fakfak DR Mohammad Uswanas, M.Si, kedua patriot tersebut adalah, Abu Bauw dan Nani Weripih.

Abud Bauw merupakan anggota Veteran Teladan di Kabupaten Fakfak, sementara Nani Weripih merupakan seorang wanita asal kampung tanama, distrik pariwari – kabupaten fakfak yang berjiwa patriotisme, rasa kebangsaan, membela merah putih sebagai wujud cinta tanah air kepada bangsa Indonesia.

Selain Bupati Fakfak, Dandim 1803/Fakfak juga memberikan penghargaan yang sama juga kepada ibu Nani Weripih, ibu rumah tangga asal kampung tanama ini vidionya viral pada saat kerusuhan 21 Agustus 2019 kemarin,

Nani Weripih yang akrab dipanggil Mama Nani sempat viral dimedia sosial akibat aksi membela merah putih ditengah jalan dan disaksikan oleh puluhan hampir ratusan orang saat itu, aksinya viral dimedia sosial hanya membela keutuhan NKRI dengan mencium bendera merah putih,

Upacara 17 Agustus di Kabupaten Fakfak, dipimpin langsung oleh Bupati Fakfak, DR Mohammad Uswanas, M.Si dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covbid-19 yang cukup ketat.

Bupati Fakfak, Muhammad uswanas mengungkapkan, momen HUT RI ke-75 pada tahun 2020, ini perlu menjaga semangat kesatuan dan persatuan bangsa serta menjaga toleransi.

“Walaupun banyak perbedaan, namun perlu dijadikan sebagai sesuatu yang indah, karena kita masih dalam satu nasionalisme walupun saat ini kita diperhadapkan dengan pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi semangat nasionalisme kita, karena COVID- 19 ini adalah cobaan tuhan ke pada kita manusia,” Tandas Bupati Fakfak.

Menurutnya, dalam firman Tuhan, baik itu Alqur’an maupun alkitab tertulis bahwa terimalah baik dan buruknya karena itu semua kehendak dari Tuhan.

“Saya mengajak semua warga masyarakat dari Karas pulau tiga sampai Tomage agar berdoa sehingga kita tetap dalam lindungan Allah Swt, Tuhan yang Maha Esa,” Tutupnya. (ret).

About admin

Check Also

Bos BKPM Buka-bukaan Kondisi Tambang Emas Freeport di Papua

Nasional – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkap kondisi tambang emas Freeport di Papua. Dia ...

Hasil Promosi Omnibus Law di Belanda, Bahlil Lahadalia : Perusahaan Rempah Akan Investasi di Fakfak – Kaimana.

Fakfak – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan perusahaan rempah asal Belanda, Verstegen, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!