Home / Polkam / Jelang Pemilukada Fakfak 9 Desember 2020, Dua Peleton Brimob Dikerahkan Back Up Polisi

Jelang Pemilukada Fakfak 9 Desember 2020, Dua Peleton Brimob Dikerahkan Back Up Polisi

Fakfak – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan memastikan situasi yang kondusif menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak – Papua Barat 9 Desember 2020 mendatang, dipastikan akan ada penambahan pasukan pengamanan dari Satuan Brimob, baik BKO Brimob Polda Papua Barat dan BKO Brimob dari luar papua.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan kepada mataradarindonesia.com, selasa (18/8) saat menjamu wartawan makan siang bersama di restoran menjelaskan bahwa untuk menghadapi pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati fakfak 9 Desember 2020 maka polres fakfak akan menambah personil untuk menjaga situasi dan keamanan di daerah ini.

“Benar, kita rencana akan meminta bantuan keamanan BKO Brimob untuk menambah personil keamanan di polres fakfak menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati fakfak 9 Desember 2020 mendatang sehingga pemilukada di fakfak berjalan aman dan lancar tanpa gangguan apapun”, Jelas Kapolres Fakfak saat makan siang bersama wartawan kemarin.

Disampaikan lebih lanjut bahwa penambahan personil sebanyak 2 peleton akan didatangkan anggota personil brimob yang akan mem-back Up polres fakfak hingga pelaksanaan pemilukada 9 Desember 2020 mendatang aman dan kondusif.

Dua kompi anggota Brimob tersebut direncanakan akan tiba pada saat menjelang pelaksanaan tahapan kampanye yang bertugas untuk mem-back Up anggota polres fakfak hingga pelaksanaan pemilukada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dua peleton personil anggota Brimob akan didatangkan jelang tahapan kampanye dimana kekuatan 2 peleton Brimob ini akan bertugas hingga pelaksanaan pemilukada berakhir di kabupaten fakfak-papua barat”, Jelasnya.

Ketika ditanya mengenai potensi kerawanan di Fakfak, Kapolres yang merupakan orang nomor satu di jajaran polres fakfak ini mengatakan bahwa pihaknya sudah memetahkan situasi dan kondisi keamanan di fakfak khususnya sejumlah sentra pengamanan dan sampai saat ini belum ada titik yang dianggap berpotensi menimbulkan kerawanan.

Selaku komandan yang mengendalikan satuan Polres Fakfak, Ongky mengakui jika saat ini kondisi kabupaten fakfak dari sisi keamanan sangat kondusif dan tidak ada potensi kerawanan yang harus dilakukan pengamanan secara kontinyu, meskipun sejumlah tahapan telah berlangsung namun sampai saat ini situasi fakfak terbilang sangat normal, akan tetapi tugas selaku penanggung jawab keamanan terus memantau aktifitas masyarakat setiap saat.

Kapolres sangat berharap dukungan dan kerjasama masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas kemananan di kabupaten fakfak – papua barat, bukan saja menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati akan tetapi tugas menjaga situasi dan keamanan ini menjadi tanggung jawab bersama setiap saat. (ret)

About admin

Check Also

Etnis Nunusaku / Ambon Optimis Menangkan Pasangan #SADAR di Pilkada Fakfak Tahun 2020.

Fakfak – Tidak memberikan dukungan ke Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati fakfak yang lain, ...

Kawal Aksi Penolakan UU Cipta Kerja di Fakfak, Kapolres : Kalau Anarkis Saya Proses Hukum.

Fakfak – Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan ditemui mataradarindonesia.com, saat memantau langsung pelaksanaan aksi dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!