Home / Metro / Agama / DAP : Nyatakan Siap Maju Pilkada Maluku Tenggara, Kabiro Hukum Papua Barat Wajib Diganti

DAP : Nyatakan Siap Maju Pilkada Maluku Tenggara, Kabiro Hukum Papua Barat Wajib Diganti

Fakfak – Tugas,Pokok Fungsi seorang Kepala Biro Hukum itu sangatlah sensitif dan krusial. oleh sebab itu, Apa bila Bapak Dr Roberth KR Hammar SH MHum MM selaku Kepala Biro Hukum di Provinsi Papua Barat sudah Nyatakan siap Maju di Pilkada Maluku Tenggara maka sebaiknya segera mengundurkan diri. Agar lebih fokus untuk mempersiapkan diri maju di pilkada Maluku tenggara Nanti.

“Atasnama masyarakat adat papua di wilayah Doberay/Papua Barat menginginkan seorang Kepala Biro Hukum Provinsi Papua Barat yang benar-benar fokus kerja untuk membantu Gubernur Papua Barat”, Ujar DAP III Doberay, melalui Rilisnya yang disampaikan kepada mataradaridnonesia.com jumat pagi.

Lajut DAP, apalagi sekarang banyak permasalahan dan tugas-tugas yang begitu banyak di provinsi Papua barat ini yang membutuhkan Kepala biro yang fokus dan slalu memberikan Masukan dan saran serta kajian hukum kepada bapak gubernur dalam mengambil langkah dan arah kebijakan pembangunan.

Maka, kalau Nyatakan sikap mau maju otomatis sudah tidak fokus lagi dan pikiran akan terbagi dua untuk memikirkan langkah-langkah yang dipersiapkan dalam memasuki pemilihan kepala daerah di kabupaten maluku tenggara ( Malra) nanti, dan beliau juga nyatakan apabila provinsi Maluku Tenggara terbentuk beliau akan maju Gubernur atau wakil gubernur disana.

Provinsi Papua Barat ini Luas dan Kompleks jadi perlu kepala Biro Hukum yang bisa selalu memberikan Pemahaman dan atau Advice Hukum bagi Bapak Gubernur supaya roda pemerintahan ini berjalan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Banyak Perdasi dan Perdasus yang kami masyarakat adat harap bisa Pak Kabiro hukum Membantu kami untuk membuat perdasus dan perdasi tersebut tapi kalau memang ada niat maju pilkada di daerah lain maka silahkan mundur agar kami bisa kerja dengan Kepala Biro hukum yang lebih konsisten dan fokus dalam bekerja membangun Provinsi papua Barat ini.

Ke depan kami juga minta Bapak Gubernur tunjuk seseorang jadi Pimpinan OPD maupun Biro itu jangan dari yang back ground Mantan Kepala daerah sebab akan berimplikasi ke banyak hal dalam kinerja Pemerintah Daerah. (ret)

About admin

Check Also

Rencana Bawah Fakfak Lebih Maju Kedepan, Jufri Achmad : Urus Rumput Laut Saja Gagal

Fakfak – Pertemuan terbatas Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Fakfak Pasangan Nomor Urut ...

Ratusan Relawan #SADAR Ikuti Bimtek Penguatan Dukungan Ditingkat Korlap – Korkam, Jufri Achmad : Optimis Menangkan Pilkada Fakfak

FAKFAK – Target menang di Pilkada Fakfak 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!