Home / Olahraga / Ini Target Samaun Dahlan Pesawat Berbadan Besar Landing di Fakfak – Papua Barat

Ini Target Samaun Dahlan Pesawat Berbadan Besar Landing di Fakfak – Papua Barat

Fakfak – Disamping memaparkan kesiapan dalam rangka mencalonkan diri sebagai bupati fakfak, Samaun Dahlan yang berpasangan dengan Clifford H Ndandanrmana sebagai Wakil Bupati memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada relawan ibu-ibu yang secara spontanitas memberikan dukungan politik ibarat disuntik Vitamin untuk dia bersama pasangan wakilnya maju pada pemilukada 9 Desember 2020 mendatang,

Dihadapan ratusan pendukung yang datang dari dua kelompok relawan yaitu, Relawan Hitam Putih dan Relawan Sapurata untuk memenangkan Pasangan #SADAR, Samaun menargetkan pesawat berbadan besar akan landing di kabupaten fakfak, tepatnya dibanadara siboru pada akhir tahun 2022 setelah berbagai upayah terobosan persiapan yang telah dilakukan.

Dijelaskan Samaun Dahlan yang juga Calon Bupati Fakfak berpasangan dengan Clifford H Ndandanrmana didampingi sejumlah partai politik pengusung yang hadir dipanggung reklamasi pantai, tepatnya di Taman Fakfak City, sabtu, (22/8),

Samaun yang merupakan Kepala Dinas PUPR2KP Fakfak itu disamping meminta agar masyarakat tidak ragu memilih Pasangan #SADAR dia juga berjanji diakhir tahun 2022 akan mendarat pesawat berbadan besar di bandara siboru fakfak.

“Akhir Tahun 2022, pesawat berbadan besar sudah landing di Bandara Siboru,” Janji Samaun Dahlan yang sambut tepuk tangan ratusan pendukungnya.

Menurutnya, Kabupaten Fakfak memerlukan pemimpin yang berani melakukan terobosan dan memiliki jaringan pengambil kebijakan finansial di pemerintah pusat.

Karena itu dia, Samaun Dahlan menyebutkan hingga 2022 pembangunan bandara Siboru Fakfak akan menelan dana lebih kurang 1 triliun rupiah. “Pembangunan yang sudah kita laksanakan sampai saat ini, harus terus dilanjutkan,” Ucapnya.

Baca juga : Deklarasi Relawan Dukung #SADAR Maju Pilkada Fakfak, Jufri Ahmad : Bicara Menang Ada Parameter, Bukan Konvoi 5 Mobil Klaim Menang

Mengenai program pembangunan bandara siboru kabupaten fakfak ketika ditengarai APBD Kabupaten fakfak maka tidak bisa berbuat banyak, karena APBD Fakfak saja Rp. 1,3 Triliun sementara bandara ini dibangun dalam 3 tahap anggaran menelan dana Rp. 1 Triliun, jika saja menggunakan APBD fakfak maka program lain tidak bisa jalan.

“Kami tidak menggunakan dana APBD Kabupaten Fakfak tetapi kami berupayah untuk mendapat bantuan dari dana pusat yang bersumber dari dana SBSN”, Beber Samaun Dahlan.

Diuraikan bahwa Tahun Anggaran 2020 Rp. 157 Miliar, tahun 2021 akan ada Rp. 306 Miliar, dan pada tahun 2022 akan dibebankan anggaran yang bersumber dari SBSN sebesar Rp. 425 Miliar,

Dia sangat optimis pintu masuk merubah wajah fakfak kedepan lebih baik ketika bandara siboru rampung sebagaimana targetnya, “Bandara jadi maka fakfak ini akan mengalami perubahan sangat besar”, Ujar Samaun Dahlan.

Dihadapan ratusan ibu-ibu relawan dari dua kelompok tersebut, Samaun juga meminta pertanggungjawaban agar deklarasi yang sudah disampaikan tidak sebatas dibaca dan disampaikan ke publik,

“Ini semua terjadi apabila kita semua komitmen untuk memenangkan Pasangan #SADAR di pemilukada 9 Desember mendatang”, Minta Samaun Dahlan

Ditambahkan Jufri Ahmadbahwa penyampaian tersebut dari dua kelompok relawan #SADAR merupakan bentuk pertanggungjawaban agar memenangkan pasangan #SADAR pada 9 Desember 2020 mendatang, “Kita harus buktikan pernyataan kita pada 9 Desember 2020 mendatang”, Minta Jufri. (ret)

About admin

Check Also

Ketua MRP Papua Barat Datangi Makodam VIII/Kasuari, Ini Agendanya

Fakfak – Pangdam XVIII/Kasuari I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), Senin (21/9/2020) menerima kunjungan Ketua ...

Usman Rengen : Gerbong PKB Kami Kerahkan Untuk Memenangkan Paslon #SADAR di Pemilukada Fakfak.

Fakfak – Meskipun Dewan Pengurus Pusat mengeluarkan rekomendasi disaat injury time pendaftaran Pasangan Samaun – ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!