Home / Headline / Fakfak Juara Umum- II MTQ Tingkat Papua Barat Tahun 2020, Sekda : Apresiasi Kepada Semua Pihak

Fakfak Juara Umum- II MTQ Tingkat Papua Barat Tahun 2020, Sekda : Apresiasi Kepada Semua Pihak

Fakfak – Pelaksanaan MTQ Ke – VIII Tingkat Provinsi Papua Barat Tahun 2020 yang berlangsung sejak 31 Agustus – 5 Setpember 2020 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani secara virtual di Gedung Winder Tuare Fakfak, Sabtu (5/9/) Malam, dihadiri oleh Kafilah Se-Papua Barat secara virtual termasuk Kabupaten Fakfak.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, Bupati Fakfak, DR Mohammad Uswanas, M.SI, dan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak yang juga selaku Ketua Tim Kafilah MTQ Kabupaten Fakfak, Drs H Alibaham Temongmere, MTP untuk menyaksikan langsung penutupan tersebut dan mendengarkan hasilnya secara virtual.

Setidaknya target awal Kafilah Kabupaten Fakfak bisa lolos menjadi 3 Besar di Tingkat Papua Barat, ternyata hasil yang didapatkan malah melebihi target dengan meraih Juara Umum – II di papua Barat alias masuk 2 besar, rasa syukur ini tak terhingga kepada Allah swt.

Diketahui, Bidang lomba yang tidak diikuti oleh Kabupaten Fakfak akibat karena kekurangan peserta meliputi Hifdzil 5 Juz putra dan putri, 10 Juz putra, 20 Juz putra dan putri, 30 Juz putra dan putri, tafsir bahasa arab putra dan putri,

Tafsir Bahasa Indonesia putra dan putri, tafsir bahasa arab putra dan putri, KT IQ Putra Cacat Netra Putra dan Putri, dan Qiro’at Murotal Dewasa putra.

Jumlah peserta yang kurang dengan mata lomba yang tidak diikutikan sebanyak 17 Orang, itu saja masih mampu mengukir Juara Umum – II untuk Kabupaten Fakfak alias menembus 2 besar,

Jika saja pengelolaan MTQ oleh LPTQ Kabupaten Fakfak lebih baik dan ditingkatkan lagi maka Kabupaten fakfak bisa mewakili Papua Barat untuk ke MTQ Tingkat Nasional, tantangan kedepan masih lebih berat lagi untuk terus dibenahi dengan target harus banyak Qori`/ah asli anak-anak fakfak siap pakai di negeri ini.

Sekretaris daerah Kabupaten Fakfak selaku Ketua Tim Kafilah Kabupaten Fakfak melalui pesan watshapnya kepada mataradarindonesia.com, sabtu, (5/9) malam menjelaskan bahwa Kafilah Kabupaten Fakfak berhasil keluar sebagai Juara Umum – II MTQ Tingkat Papua Barat Tahun 2020 secara Virtual di Papua Barat,

Sekda memberikan apresiasi kepada bupati fakfak DR Mohammad Uswanas dan semua pihak yang telah mendukung Kafilah MTQ Kabupaten Fakfak hingga mengantarkanya untuk menorehkan prestasi yang sangat baik di MTQ Ke-VIII Tingkat Papua Barat tahun 2020 ini hingga Fakfak bisa menempati Juara Umum – II

“Selaku Ketua Kafilah Kabupaten Fakfak dalam MTQ VIII Provinsi Papua Barat menyampaikan Selamat kepada peserta MTQ Kabupaten Fakfak pada MTQ  VIII Provinsi Papua Barat secara Virtual yg telah meraih Juara Umum ke-2.

Termksh kepada Ketua dan Pengurus LPTQ Kabupaten Fakfak yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan memperoleh hasil yang gemilang karena semua yang juara adalah anak-anak Fakfak, tidak ada yang diimport dari luar daerah hanya untuk ikut lomba MTQ.

Terima kasih kepada Bupati Fakfak DR Mohammad Uswanas, M.Si atas dukungan pembinaan dan arahanya, terima kasih kepada semua orang tua peserta MTQ dan seluruh Kaum Muslimin dan Muslimat serta semua masyarakat Kabupaten Fakfak atas doa dan dukungan morilnya.

Kita bangga karena ternyata kita bisa dan Tahun depan kita harus lebih bisa lagi, dengan hasil hari ini memotivasi kita untuk tetap berjuang meraih prestasi yang positif”, Ucap Sekda dalam pesan watshapnya yang diterima media ini sabtu malam. (ret)

About admin

Check Also

Gabungan Mahasiswa dan OKP Demo Tolak UU Cipta Kerja di Fakfak, Sebut DPR Dewan Penghianat Rakyat

Fakfak – Puluhan Mahasiswa dan Gabungan OKP melakukan aksi penolakan terhadap UU Cipta Kerja di ...

Soal Penolakan UU Cipta Kerja, Ali Mochtar Ngabalin : Tempuh Jalur Hukum Saja, MK Itu Lembaga Resmi Negara

Fakfak – Menyikapi polemik penolakan UU Cipta Kerja tersebut, Staf Khusus Presiden, Ali Mochtar Ngabalin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!