Home / Metro / Kesehatan / Didampingi Ketua IDI Fakfak, Dua Paslon Cabup-Cawabup Tes Kesehatan di Sorong.

Didampingi Ketua IDI Fakfak, Dua Paslon Cabup-Cawabup Tes Kesehatan di Sorong.

Fakfak – Tahapan selanjutnya setelah KPU Kabupaten Fakfak menerima pendaftaran bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang berhasil menjaring dua pasangan dari dukungan gabungan partai politik maupun dukungan jalur perseorangan, keduanya harus mengikuti tes kesehatan lengkap yang saat ini sedang berlangsung di RSUD Jhon Piet Wanane, Kabupaten Sorong – Papua Barat,

Dua paket pasangan calon bupati dan calon wakil bupati fakfak yang ikut dalam tahapan tes kesehatan saat ini adalah, Samaun Dahlan – Clifford H Ndandarmana berjargon #SADAR di usung oleh gabungan partai politik dan pasangan Untung Tamsil-Yohana Doina Hindom dengan slogan UTA_YOH dari jalur perseorangan.

Kehadiran kedua paslon ini di Kabupaten Sorong – Papua Barat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan pasca ditetapkan lolos syarat pencalonan maupun syarat calon oleh KPU Fakfak, mereka di dampingi Komisioner KPU Kabupaten Fakfak, Divisi Teknis, dan diawasi Bawaslu Kabupaten Fakfak serta Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Fakfak.

Untuk hari pertama kedua paket pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak #SADAR dan UTA_YOH saat dilakukan pemeriksaan di RSUD Jhon Pit Wanan untuk tes kesehatan berupa, pengambilan sampel swab, pemeriksaan swab dan selanjutnya tes psikotes,

Ketua melalui Divisi Teknis KPU Kabupaten Fakfak, Hasanudin Rettob ketika dihubungi mataradarindonesia.com via kontak ponselnya mengakui kedua pasangan calon dari fakfak telah melakukan pemeriksaan tahap awal pada (7/9) kemarin, pemeriksaan kesehatan dua paslon dari Fakfak terus didampingi oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Fakfak dr.Erry Anggrainy dengan pengawasan oleh Bawaslu Kabupaten Fakfak.

“Untuk hari pertama telah selesai kemarin dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa pengambilan sampel swab dan pemeriksaan swab. dilanjutkan dengan psikotest yang dilaksanakan oleh Himpunan Psikolog Indonesia,” Jelas Hasanudin Rettob.

Pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di Kabupaten Sorong ditangani oleh tim dokter RSUD John Piet Wanane, yang dipimpin dr. Riswan, sekaligus Ketua IDI Cabang Sorong, sedangkan untuk dua paslon dari fakfak juga didampingi oleh Ketua IDI Kabupaten Fakfak, Terang Hasanudin Rettob.

Sementara dr Erry (Sapaan akrab Ketua IDI Fakfak) mengakui untuk pemeriksaan hari pertama bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati fakfak #SADAR dan UTA_YOH di RSUD Jhon Piet Wanane berupa pengambil swab dan psikotes, dan untuk hari kedua, Selasa, (8/9) rencananya dilanjutkan dengan tes laboratorium dan tes kesehatan lainya.

“Iya, hari pertama mereka di swab selanjutnya mengikuti psikotes di RSUD Jhon Piet Wanane, rencana untuk hari kedua, selasa, (8/9) akan dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa proses tes laboratorium dan tes kesehatan lainya, Terang mami Erry, Ketua IDI Fakfak yang mendampingi Calon Bupati-Wakil Bupati dari Fakfak kepada media ini, (ret)

About admin

Check Also

Pemda Fakfak Serahkan Bantuan Covid – 19 dari Beberapa Sumber Kepada Masyarakat.

Fakfak – Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak sampai saat ini terus melakukan berbagai upayah antisipasi dampak ...

Anggota BPD Desa Sermaf Tutup Usia, Pemerintah Kecamatan Kur Berduka.

Editor : Rustam Rettob / Mataradarindonesia.com Fakfak – ‘’Innalillaahi wa innailaihi raajiuun”, turut berduka cita ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!