Home / Headline / Jelang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, KPU Sedang Persiapkan Tahapan Ini.

Jelang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, KPU Sedang Persiapkan Tahapan Ini.

Fakfak – Selain tahapan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di Sorong kemarin, KPU Kabupaten Fakfak mulai melakukan persiapan menuju penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang akan berhelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketika dikonfirmasi soal persiapan beberapa tahapan menuju penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Hasanudin Rettob menjelaskan bahwa hal itu sudah sesuai dengan ketentuan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang, program, tahapan dan jadwal pemilihan umum tahun 2020.

Baca juga : Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Tuntas Dikawal Ketat Ketua IDI Fakfak

Bahwa Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak telah memasukkan berkas syarat calon ke KPU Kabupaten Fakfak yang dibuka pendaftaranya 4 – 6 September 2020.

KPU Kabupaten Fakfak setelah memverifikasi berkas dan dokumen tersebut dinayatakan lengkap dan memenuhi syarat saat itu sehingga setiap bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati fakfak diberikan berita acara hasil pemeriksaan berkas syarat calon.

Baca juga : Biaya Pemeriksaan Kesehatan Paslon Bupati – Wakil Bupati Fakfak Ditanggung KPU, Ochen Wairoy : Tidak Ada Pungutan

Tahapan berikutnya yang akan dilakukan adalah, KPU Kabupaten Fakfak rencana akan umumkan hasil verifikasi hasil syarat calon yang berlangsung 12 – 13 September 2020,

Sedangkan 14 – 16 September 2020 adalah masa perbaikan, pada 16- 18 September 2020 adalah Verifikasi hasil perbaikan, dan terkahir 23 September 2020 akan ditetapkan Bakal Pasangan Calon menjadi Calon setelah semua dokumen syarat dukungan dinyatakan lengkap. dan terakhir Pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon, 24 September 2020, (ret)

About admin

Check Also

Pesan Akhir Tahun 2020, Uswanas : Tantangan Kedepan Lebih Berat, Mari Kita Kerjasama Membangun Fakfak

“Otonomi Khusus dan Permasalahan HAM Menjadi Tantangan Masa Depan Bangsa” Laporan : Rustam Rettob / ...

KPU Tetapkan Paslon UTAYOH Peroleh Suara Terbanyak, Hasil Pilkada Fakfak Digugat Ke MK.

Fakfak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!