banner 120x600 banner 1110x100 banner 1110x100
Home / Metro / Pendidikan / KPU Fakfak Launcing Maskot dan Tahapan Pilkada Serentak 9 Desember 2020

KPU Fakfak Launcing Maskot dan Tahapan Pilkada Serentak 9 Desember 2020

Fakfak – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Fakfak, Papua Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenalkan maskot Pilkada 2020.

Peluncuran Maskot Pilkada 2020 ini berbarengan dengan sosialisasi program dan jadwal Pilkada Fakfak sesuai dengan PKPU Nomor 16 Tahun 2019. Launching ini digelar di di Jalan Dr.Salasa Namudat, pada hari Jumat, 20 Desember 2019.

Ketua KPU Fakfak Dihuru Dekru Raja Loa menuturkan, launching ini bertujuan agar seluruh masyarakat dari Karas Pulau Tiga hingga Tomage Wamosan lebih memahami tentang tahapan pilkada Fakfak tahun 2020.

“Kami berharap situasi aman dan tertib, selama tahapan penyelenggaraan Pilkada Fakfak hingga tanggal 23 September 2020. Terutama di hari pencoblosan,” ujarnya.

Penyelenggaraan Pilkada Fakfak 2020 terutama seleksi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Fakfak, digelar untuk memilih pemimpin guna membangun dan mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat Fakfak.

“Siapapun yang akan terpilih dari hasil pelaksanaan demokrasi pada Pilkada serentak 2020, merupakan pemimpin masyarakat Fakfak yang harus didukung bersama,”ungkapnya.

Mantan Ketua Bawaslu itu pun menyampaikan, KPU Fakfak adalah pelayan demokrasi lokal yang melaksanakan Pilkada Fakfak 2020.

Sehingga berupaya semaksimal mungkin, untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas, serta selalu berpegang kepada para tiran perundang undangan yang berlaku.

“Hilangkan saling mencurigai tuduhan tuhan tanpa ldasar yang berujung fitnah. Karena hal seperti itu bisa menggangu stabilitas pembangunan dan terlebih sangat bertentangan dengan ajaran agama masing masing,” katanya.

Diakhir sambutannya,dirinya juga mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan Launching Tahapan Pilkada 2020 ini.

Terutama kepada pemerintah kabupaten Fakfak dan jajarannya, yang sudah membantu dan berdidikasi dalam mensukseskan tahapan Pilkada 2020 mendatang. (ret)

About admin

Check Also

KPU Menanti Penyerahan Syarat Tambahan Bapaslon Bupati – Wakil Bupati Fakfak, Dekry : Ada Konsekuensinya Jika Tidak Terpenuhi

Fakfak – KPU Kabupaten Fakfak sampai saat ini belum bisa menerima apalagi menetapkan syarat dukungan ...

Pengumuman Tanggapan Masyarakat Usai Pendaftaran Balon Bupati – Wakil Bupati Fakfak Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!