banner 120x600 banner 1110x100 banner 1110x100
Home / Metro / Agama / Ratusan Relawan #SADAR Ikuti Bimtek Penguatan Dukungan Ditingkat Korlap – Korkam, Jufri Achmad : Optimis Menangkan Pilkada Fakfak

Ratusan Relawan #SADAR Ikuti Bimtek Penguatan Dukungan Ditingkat Korlap – Korkam, Jufri Achmad : Optimis Menangkan Pilkada Fakfak

FAKFAK – Target menang di Pilkada Fakfak 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, sebanyak kurang lebih 700 personil tim pemenangangan ditingkat Distrik Fakfak dan Distrik Pariwari mengikuti bimbingan tekhnis yang laksanakan tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP – Cliford Hendrik Ndandarmana, SE.

Bimtek sehari soal strategi pemenangan yang dilaksanakan tim pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak berjargon “SADAR” itu berlangsung Minggu sore (20/9/2020) di aula olah raga Mega Retro yang berlokasi di areal terminal Thumburuny Fakfak.

Pelaksanaan Bimbingan tekhnis bagi 700 tim pemenangan yang dofokuskan untuk kordinator lapangan (Korlap) dan kordinator kampung (Korkam) Distrik Fakfak dan Distrik Pariwari tetap mengikuti prokol kesehatan Covid -19.

Bimtek sehari tersebut,  ditengah – tengah ratusan tim pemenangan dua Distrik tersebut, hadir juga calon Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, yang membuka kegiatan perdana pelaksanaan Bimtek.

Sekertaris tim pemenangan, Jufri Ahmad, kepada mataradarindonesia.com. Senin (21/9/2020), mengatakan, guna mencapai target kemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Samaun Dahlan – Cliford Hendrik Ndandarmana berjargon “SADAR”, yang diusung koalisi gemuk 10 Partai Politik dan 3 Partai pendukung di Pilkada Fakfak 2020 maka tim sukses memandang perlu untuk dilakukan Bimtek bagi Korlap dan Korkam yang akan dilakukan untuk 17 Distrik dan Minggu (20/9/2020) baru dilaksanakan untuk 2 Distrik yakni Distrik Fakfak dan Distrik Pariwari.

Menurutnya, setelah KPU Fakfak mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan dilakukan pencermatan ada beberapa wilayah termasuk Distrik Fakfak dan Pariwari terjadi penurunan yang sangat signifikan sehingga perlu dilakukan Bimtek agar korlap dan korkam dapat ikut berperan mendata warga khususnya pengikut dan pendukung paslon “SADAR” yang belum terdaftar untuk dapat mendaftarkan diri di PPS.

Dalam Bimtek tersebut juga dilakukan penguatan – penguatan yang terkait dengan tugas tim pemenangan “SADAR” yang berada di tingkat Distrik dan Kampung agar tim lebih fokus bekerja dengan target kemenangan “SADA” di Pilkada 2020 yang berlangsung di 9 Desember 2020 mendatang, tukas Jufri Ahmad.

Lanjut Jufri, pelaksanaan Bimtek yang diikuti 700 Korlap dan Korkam, tim juga berpesan untuk tetap mengedepankan Politik Santun, walaupun diakuinya hari ini ada saja yang mencari simpati dengan berbagai cara yang tidak santun.

“Pesan yang disampikan kepada 700 Korlap dan Korkam dalam pelaksanaan Bimtek tersebut bahwa Pilkada itu cara negara untuk menggantikan pemimpin sehingga tim pemenangan “SADAR” harus menggunakan politik santun dalam mencari simpati”, tukasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, target Bimtek ini agar paslon “SADAR” menang di Pilkada Fakfak 2020  sehingga dengan kegiatan ini dilakukan penguatan – penguatan terhadap korlap dan korkam sekaligus ajang silahturahmi. (ret)

About admin

Check Also

Rencana Bawah Fakfak Lebih Maju Kedepan, Jufri Achmad : Urus Rumput Laut Saja Gagal

Fakfak – Pertemuan terbatas Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Fakfak Pasangan Nomor Urut ...

Kecamatan Kur Sebagai Tuan Rumah MTQ Ke-VII Tahun 2021 Turunkan Kekuatan Full, Butuh Dukungan Semua Pihak.

Kota Tual – Al-qur’an sebagai petunjuk bagi umat dan penjelasan-penjelasan tentang yang hak dan yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!