Home / Pendidikan / Relawan Demokrasi Siap Mendongkrak Partisipasi Pemilih di Pilkada Fakfak Tahun 2020

Relawan Demokrasi Siap Mendongkrak Partisipasi Pemilih di Pilkada Fakfak Tahun 2020

Fakfak – Dari 103 calon Relawan Demokrasi (Relasi) yang mengikuti seleksi wawancara, 55 orang dinyatakan lulus dan siap mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) 23 – 25 September 2020.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Fakfak melalui Divisi Sosialisasi, Partisipasi dan SDM, Yanuarius Kery Meak, S.Sos diruang kerjanya, Senin (21/9).

“Setelah test wawancara, kami KPU menggelar rapat pleno dan menentukan 55 nama lulus Relawan Demokrasi atau Relasi, mereka ini bekerja untuk membantu KPU dalam rangka sosialisasi tahapan dan juga mendongkrak partiispasi pemilih di pilkada fakfak tahun 2020 mendatang”kata Kery sapaan akrabnya.

Menurutnya, 55 orang itu akan mengikuti Bimtek untuk diberi penguatan sebagai modal dalam rangka melakukan sosialisasi di 11 Basis, mereka tersebar di distrik terbesar didalam kota seperti Distrik Fakfak, Fakfak Tengah, Pariwari, serta beberapa distrik terdekat

“Basis keluarga, pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, kebutuhan khusus, margina, komunitas, keagamaan, komunitas demokrasi, dan basis warga net,”ujarnya.

Relasi ini, jelas Kery, sebagai kepanjangan tangan KPU untuk mensosialisasikan tahapan pemilukada dimasa pandemi Covid-19, tujuan utama meningaktkan partisipasi Pemilih pada 9 Desember 2020.

“Jadi program relawan demokrasi ini adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 mendatang,”jelasnya. (ret)

About admin

Check Also

Tiga Pejabat Utama Polda Papua Barat & 5 Kapolres Dimutasi

Fakfak – Mutasi jabatan kembali terjadi di lingkup kepolisian negara kesatuan republik indonesia, sejumlah Pejabat ...

Juara MTQ Ke – VII Tingkat Kota Tual di Kecamatan Pulau-Pulau Kur Bonus Ibadah Umroh

Tual – Selain memperoleh hadiah piala dan uang pembinaan, peserta MTQ Ke – VII Tingkat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!