Home / Pilkada Fakfak / Perbedaan Makna Ketika #SADAR dan UTAYOH Memperoleh Nomor Urut Calon Dalam Pilkada Fakfak, “Antara Kemenangan dan Sinergitas”.

Perbedaan Makna Ketika #SADAR dan UTAYOH Memperoleh Nomor Urut Calon Dalam Pilkada Fakfak, “Antara Kemenangan dan Sinergitas”.

Fakfak – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Fakfak telah memberikan ruang kepada dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati fakfak, Samaun Dahlan – Clifford H Ndandarmana, dan Untung Tamsil Yohana Dina Hindom untuk maju dalam pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten fakfak.

Dalam tahapan pencabutan nomor urut calon bupati dan wakil bupati fakfak, penandatanganan pakta integritas, serta deklarasi damai, KPU Kabupaten Fakfak setelah menyelenggarakan penarikan nomor urut kepada #SADAR dan UTAYOH masing-masing telah memperoleh nomor urut tersebut dihadapan KPU dan Bawaslu Fakfak,

Untuk Pasangan Samaun Dahlan – Clifford H Ndandarmana #SADAR berhasil menarik nomor urut – 01, sedangkan Pasangan Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom slogan UTAYOH mencabut nomor urut – 02.

Ada makna yang berbeda dibalik setiap nomor urut yang dimiliki oleh kedua pasangan calon bupati – wakil bupati fakfak, #SADAR dan Pasangan UTAYOH, keduanya pasti memiliki kelebihan dan kekuarangan,

Untuk Pasangan Samaun Dahlan – Clifford H Ndandarmana #SADAR dengan makna nomor urut – 01 adalah bahwa angka tersebut merupakan suatu angka kemenangan yang insha allah diraih oleh pasangan yang diusung beberapa gabungan partai politik tersebut,

Samaun mengatakan bahwa makna angka – 01 merupakan angka yang paling awal dari semua angka, artinya bahwa dalam pemilihan bupati dan wakil bupati fakfak angka 01 keluar sebagai pemenang dalam satu kali putaran,

“Bahwa dengan diperolehnya angka nomor urut-01 ini maka insha allah #SADAR akan keluar sebagai pemenanganya, karena kami secara kontinyu menyiapkan insfrastruktur politik untuk memenangkan #SADAR secara berjenjang di pilkada fakfak”, Jelas Samaun Dahlan.

Samaun Dahlan merasa bersyukur setelah ia dan pasangannya Clifford H. Ndandarmana mendapatkan nomor urut satu. Samaun yang didampingi Clifford menyebut, nomor 1 sudah sangat tepat dan terbaik untuk Paslon SADAR.

“Jadi no urut 1 ini perasaan dan filling saya sudah dari kemarin, tadi malam hingga tadi pagi bahwa saya pasti mengambil no urut 1,” ujarnya. Kamis (24/92020).

Dikatakannya bahwa, alasan kemenangan SADAR itu, berdasarkan data yang akurat, sesuai hasil survei yang tiap dua bulan sekali dirilis.

“Kalau hasil survei untuk tiga distrik besar yakni distrik Fakfak, Distrik Pariwari dan Distrik Fakfak tengah Paslon SADAR telah memperoleh elektabilitas dengan hasil  59,1 persen diluar dari distrik yang lainnya,” sambung Cabup Samaun Dahlan.

Selain itu paslon SADAR akan selalu untuk komitmen mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan kerja sama dengan balai pengobatan Ksatria. guna melakukan pemeriksaan terhadap tim pemenang, simpatisan maupun pendukung SADAR.

“Nantinya akan dilakukan pemeriksaan secara rutinitas setiap minggu terhadap semua tim pemenang mulai dari kampung, distrik hingga kabupaten,” tutup Cabub Samaun Dahlan.

Sementara Pasangan Untung Tamsil – Yoahan Dina Hindom mengatakan bahwa angka – 02 merupakan angka sinergitas kebersamaan dan pikiran baru yang tentu dua paslon bupati-wakil bupati fak mendorong dalam proses pelaksanaan pemilu tahun 2020,

“Angka 02 sangat kharisma karena ada dua pasangan, bupati – wakil bupati fakfak oleh sebab itu jika tuhan  berkehendak maka akan kami pertanggung jawabkan kepada pimpinan paling atas dan rakyat fakfak dan juga kepada tuhan yang maha kuasa”, Tutur Untung Tamsil, (ret)

About admin

Check Also

Biaya Pemeriksaan Kesehatan Paslon Bupati – Wakil Bupati Fakfak Ditanggung KPU, Ochen Wairoy : Tidak Ada Pungutan

Fakfak – Sebanyak dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati fakfak yaitu, #SADAR dan ...

Pasangan “DOAMU” Tidak Memenuhi Syarat Mendaftar Sebagai Cabup-Cawabup Fakfak.

Fakfak – Rapat Pelno Terbuka dalam rangka rekapitulasi dukungan hasil Verifikasi faktual perbaikan bakal pasangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!