Home / Metro / Sosbud / KPU Fakfak Tetapkan DPT Pemilu Tahun 2020 Sebanyak 50.206 Pemilih

KPU Fakfak Tetapkan DPT Pemilu Tahun 2020 Sebanyak 50.206 Pemilih

Fakfak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Kabupaten Fakfak tahun 2020 berjumlah 50.206 pemilih.

Hal ini sesuai hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSH) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020 di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Kamis (15/10/2020).

“Dengan mengucapkan Bismilahirahmanirahim,
puji sykur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya menetapkan Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak tahun 2020 dengan jumlah pemilih laki-laki dan perempuan 50.206,”ujar Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP sembari mengetuk palu sebanyak tiga kali.

Menurutnya, rapat pleno terbuka ini adalah tindak lanjut dari pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan baik di tingkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilanjutkan di tingkatan Panitia Pemilihan Distrk (PPD).

“Sesuai dengan tahapan Pilkada, setelah ditetapkan DPS dan diumumkan serta uji publik beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah kami dapat menetapkan DPT yang akan kita gunakan dalam pelaksanaan pilkada 2020 ini,”kata Dekry.

Dekry menambahkan, penetapan DPT Pilkada Kabupaten Fakfak 2020 diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Diakhir Rapat Pleno, dilakukan penandatangan berita acara oleh Ketua KPU Fakfak, Tim Kampanye Paslon SADAR dan UTA_YOH dilanjutkan dengan penyerahan berita acara.

Rekapitulasi Daftar Pemilih DPSH dan Penetapan DPT dipimpin Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekry Radjaloa, SP, dihadiri Komisioner KPU Fakfak, Abdon Retraubun, S.E, Hasanudin Rettob, S.Pdi, Plt Sekretaris KPU, Ocen Wairoy, S.E, M.M dan Anggota Bawaslu Fakfak, Yanpith Kambu, S.AP, mewakili Kapolres Fakfak.

Juga hadir ABD Ekdar Tukuwain salah satu Tim Kampanye Paslon nomor urut 1 Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana (SADAR) dan Zubaida Go Sindalli salah satu Tim Kampanye Paslon Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom (UTA_YOH). (ret)

About admin

Check Also

Legislatif Soroti Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19, Bupati Fakfak : Semua Aspek Kebutuhan Telah Dilakukan,

Fakfak – Gabungan komisi-komisi dewan menanyakan masalah kebersihan dilingkungan diklat, kualitas makanan bagi pasien Covid-19 ...

Lagi-lagi…!Penuntutan Pengumuman Hasil Tes CPNS Fakfak Formasi 2018, Pendemo Bakar Ban Dipadamkan.

Fakfak – Aksi Forum Komunikasi Anak Adat Mbaham Matta Fakfak  dalam rangka penuntutan terhadap pemerintah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!