Home / Ekonomi / Gandeng Erick, Bahlil, Lutfi, Sandi Mau Selamatkan 40 Juta Lapangan Pekerjaan

Gandeng Erick, Bahlil, Lutfi, Sandi Mau Selamatkan 40 Juta Lapangan Pekerjaan

Fakfak – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang baru, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan gerak cepat. Setelah dilantik menjadi Menparekraf, Sandi pun langsung mengunjungi beberapa menteri lainnya di kantor BUMN.

Hal tersebut diunggahnya dalam akun facebooknya, Sandiaga Salahudin Uno, Ia pun turut mengundang Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. Mereka berempat kebetulan sudah berteman lama dan sebagai kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi),

“Guys hari ini kita langsung gerak cepat saya mengunjungi pak Menteri BUMN di kantornya. Juga mengundang Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Investasi kita kepala BKPM, Bahlil Lahadalia karena kita harus berkolaborasi,” kata Sandi, Rabu (12/22) diunggah dari akun facebooknya,

Dia melanjutkan bahwa kolaborasi ini untuk memastikan semua tereksekusi tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat. Ini agar ekonomi masyarakat dapat kembali meningkat.

Sandi menyebut sinergi ini sangat dibutuhkan dari Kementerian lain untuk membantu membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Sehingga bukan tidak mungkin 40 juta lapangan pekerjaan bisa diselamatkan.

“Segera kebijakan ini harus kita pastikan, semua tereksekusi tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat. Dan tentunya lebih dari 40 juta lapangan pekerjaan yang perlu kita selamatkan di sektor pariwisata,” papar dia.

Sandi menyampaikan dalam laman facebooknya bahwa, waktu kita tidak banyak, kita harus bekerja lebih keras demi mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang menyumbangkan lebih dari 30 juta lapangan kerja,

Presiden menyampaikan dua pesan penting, pertama, kita harus fokus pada 5+5 destinasi super-prioritas, 5 super-prioritas yang menyusul.

“Perintah beliau (Presiden-red) untuk pastikan seluruh aspek dari destinasi tersebut bisa dikemas dengan baik, mulai dari tari-tariannya, kuliner, fashion, kriya dan sebagainya”, Kata Sandi mengulang pesan Jokowi.

Kedua, menyiapkan kalender kegiatan (calendar of event) pada setiap destinasi terutama destinasi lima super prioritas agar sektor pariwisata bukan hanya bertahan dan pulih, tetapi juga bisa semakin maju dan menjadi lokomotif untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Bapak Wakil Presiden KH Maruf Amin menambahkan pentingnya sektor ekonomi kreatif dalam membuka lapangan kerja. Beliau menitipkan untuk mendorong wisata halal dan wisata religi.

Tentunya ini semua dapat tercapai jika seluruh pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dengan baik, sekali lagi, terima kasih Mas Wishnutama atas dedikasinya selama menjabat di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Izinkan saya untuk melanjutkan tugas besar ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Mas Wishnutama Kusubandio, Mbak Angela dan jajaran yang telah bekerja keras memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya selama masa pandemi ini.

Saya sudah mengenal lama dan mengikuti kiprah Mas Wishnutama jauh sebelum sahabat saya ini menjabat sebagai menteri.

Seperti kita ketahui, saat ini kita tengah berjuang melawan covid-19 yang tentu sudah banyak memberi dampak besar bagi berbagai sektor tak terkecuali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ini merupakan suatu tantangan yang besar. Namun kita harus optimis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti akan segera pulih, bangkit, dan lapangan kerja yang sempat hilang akan kembali tercipta.

Kepada Pak Wishnutama, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasinya selama ini. Saya tunggu karya-karya berikutnya. Mari kita berkolaborasi untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif”, Tulis sandi di akun facebooknya yang diunggah mataradaridonesia.com, (ret)

About admin

Check Also

Telantarkan 65 Hektar, Ketua Satgas Percepatan Investasi Memutus Kontrak GTI

Lombok (NTB) – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang juga Ketua ...

Pengusaha Muda Asal Kaimana Dipastikan Calon Tunggal Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat.

Manokwari – Menjelang proses Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua Barat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!