Home / Headline / Tim Gabungan Libatkan Keluarga, Upayah Pencarian Korban Laka Laut di Fakfak Tak Membuahkan Hasil, Penyelam Manual Ikut Berperan

Tim Gabungan Libatkan Keluarga, Upayah Pencarian Korban Laka Laut di Fakfak Tak Membuahkan Hasil, Penyelam Manual Ikut Berperan

Korban Laka Laut, Muhamad Ridwan Rumakat belum ditemukan, keluarga korban berharap tim gabungan pencarian bisa menemukanya, foto : screensot akun facebook dhya rumakata (adik korban laka laut), 

Fakfak – Lagi-lagi tim gabungan Basarnas, Polairud, dan Angkatan Laut Pos (POS-AL), BPBD Fakfak melibatkan pihak keluarga hingga hari kelima kemarin (9/2) terus melakukan upayah pencarian terhadap korban kecelakaan laut yang terjadi pada kamis, (4/2) atas nama Mohamad Ridwan Rumakat hingga saat ini tak membuahkan hasil.

Kapolres melalui Kasat Polairud Polres Fakfak, Iptu Arief Usman Rumra ditemui mataradarindonesia.com, selasa, (9/2) seusai mendampingi tim gabungan melakukan pencarian terhadap korban hilang tersebut mengakui hingga selasa, (9/2) kemarin pihaknya termasuk keluarga korban belum berhasil menemukan korban laka laut bernama mohamad ridwan rumakat.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa meskipun pihak (Polairud-red), Basarnas dan juga POS-AL dan BPBD Fakfak serta pihak keluarga dalam proses pencarian ini mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki namun bekas korban saja tidak diketahui entah kemana,

Puluhan transportasi laut yang dikerahkan bersama anggota keluarganya dan masyarakat sekitar, termasuk alat patrol Polairud, Basarnas, POS-AL dan BPBD Fakfak yang dikerahkan sejak hari kejadian hingga selasa, (9/2) kemarin dilokasi tempat kejadian perkara menyisir seluruh areal laut yang dicurigai berpotensi akan ditemukan korban juga tidak terlihat tanda-tanda apapun, Jelas Arief Usman Rumra.

Arief menjelaskan lebih lanjut bahwa sempat ada komunikasi untuk menggunakan alat penyelam dalam rangka mengetahui kondisi didasar laut pada lokasi kejadian itu, pihak SAR juga siap untuk mengerahkan alat beserta tim penyelam apabila kedalaman 40-45 meter, persoalan kemudian adalah kedalaman laut di lokasi kejadian lebih 70 meter sehingga pihak SAR teraksa urungkan niat tersebut, pasalnya sesuai SOP SAR kedalaman yang mereka bisa terjun berkisar 40-45 meter, Ungkap Arief Usman Rumra.

“Kita sudah upayahkan cari melibatkan keluarga korban dan masyarakat sekitar, termasuk tim gabungan Polairud Polres Fakfak, Basarnas Fakfak, POS Angkatan Laut Fakfak serta BPBD Fakfak tapi sampai saat ini (kemarin-red) tidak membuahkan hasil bahkan bekas dari baju atau celana yang dikenakan korban juga tak kunjung tiba”, Terang Arief kepada media ini, selasa, (9/2) kemarin.

Diuraikan Kasat Polairud Polres Fakfak, Arief Usman Rumra bahwa tim gabungan melibatkan masyarakat dan keluarga korban dalam melakukan pencarian kemarin dengan sasaran beberapa titik diantaranya, disekitar perairan kampung wayati, pantai pasir putih dan perairan Pulau Samai dimana terjadinya TKP korban laka laut.

Proses pencarian korban laka laut yang di bantu Sat Polairud Fakfak dengan menggunakan Rubber Boat dan juga oleh pihak  keluarga korban dan masyarakat dengan menggunakan longboat. keluarga korban dan masyarakat melakukan penyelaman secara manual di perairan sekitar pasir putih.

Kemarin sekitar pukul 14.30 Wit. Tim SAR gabungan kembali melanjutkan proses pencarian korban laka laut sambil memantau perkembangan penyelaman secara manual yang di lakukan oleh keluarga korban dan masyarakat yang membantu.

Kemudian sekitar pukul 17.00 Wit. Proses pencarian Korban Laka Laut di hentikan dan sampai dengan dihentikan proses pencarian sore hari, korban laka laut belum juga diketemukan, namun Keluarga korban dan masyarakat yang membantu pencarian korban laka laut masih tetap melaksanakan pencarian dan penyelaman secara manual. (ret)

FOTO DIBAWAH INI MERUPAKAN DOKUMENTASI SUASANA PENCARIAN KORBAN LAKA LAUT DI FAKFAK DAN BELUM DITEMUKAN :

About admin

Check Also

Nam Air Diurus Pemda Fakfak, Citilink Dalam Upaya Komunikasi KSP.

Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si telah mengeluarkan statement bahwa saat ini pemerintah ...

Ngabalin Tinjau Pelabuhan Laut Fakfak, Janji Laporkan 3 Menteri Tuntaskan Persoalan.

Fakfak – Kunjungan Kerja Komisaris Subholding Pelindo yang juga adalah sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!