Home / Polkam / AHY Bertemu ManPres “JK”, Max Sopacua Cs Dinilia Melanggar Pasal 26 UU Partai Politik.

AHY Bertemu ManPres “JK”, Max Sopacua Cs Dinilia Melanggar Pasal 26 UU Partai Politik.

Jakarta / Fakfak – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Mantan Wakil Presiden ke-10 dan 12, H.M. Jusuf Kalla (JK) di Jakarta Selatan, Minggu (14/3/2021) siang.

Diunggah dari akun twiteer @Agus Harimurty Yudhoyono, minggu, (14/3) kemarin, AHY mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari satu jam itu, dia meminta saran kepada JK terkait kekisruhan yang dialami Partai Demokrat belakangan ini.

“Kedatangan kami ke sini juga untuk memohon saran dan masukan terkait perkembangan dinamika ekonomi dan sosial-politik nasional saat ini,” kata AHY dalam akun twiteernya.

AHY meminta saran lantaran JK memiliki hubungan sejarah politik yang erat. Sebab kata dia, JK pernah menjadi Wakil Presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara Partai Demokrat juga pernah menjadi mitra strategis Golkar saat dipimpin JK.

Terkait permasalahan yang terjadi di tubuh Partai Demokrat akhir-akhir ini, JK berpesan agar AHY dan pimpinan Partai Demokrat bersabar. Dia bercerita bahwa Partai Golkar juga pernah mengalami hal serupa, Ucap JK ditirukan AHY dalam laman akun twiteernya.

Sementara itu, Christ Wamea dalam akun twiteernya bernama @putrawadapi mengatakan bahwa sebetulnya Max Sopacua tidak lagi berkoar-koar atas nama kader partai democrat karena pernah berpindah status sebagai kader partai Emas,

“Sudah pindah partai emas tapi di KLB ngaku kader partai democrat, manusia tidak jelas”, Tulis Christ Wamea diakun twiteernya yang dialamtkan kepada Max Sopacua.

Sedangkan admin akun remsi Partai Demokrat bernama @PDemokrat menyebutkan bahwa Max Sopacua Cs dinilai melakukan tindakan yang sangat bertentang dengan pasal 26 UU Partai Politik,

Dipasal itu ditegaskan bahwa, “Anggota partai politik yang berhenti atau yang diberhentikan dari kepengurusan dan/atau keanggotaan partai politik maka tidak dapat membentuk kepengurusan dan/atau parti politik yang sama”,

Admin akun resmi @PDemokrat itu lalu bertanya kepada Max Sopacua Cs soal sikap dan tindakan yang dilakukan saat ini hingga menghadirkan KLB Partai Demokrat,

“Lantas kalau ada kader yang keluar & masuk partai lain”, ? status tersebut terlihat ada foto Max Sopacua dalam satu kesempatan menyatakan konferensi pers mundur dari partai democrat dan masuk partai emas dengan aksi membuka jas kebesaran partai besutan SBY itu, (ret)

About admin

Check Also

Butuh Sentuhan Pembangunan, Srikandi PKS Kota Tual Ungkap Program Prioritas Tahun 2021

Tual – Masyarakat kota tual khususnya di kepulauan yang terdiri dari Kecamatan Kur, Kur Selatan, ...

Kasus Walikota Sorong KNPI Tertuduh, Amin Ngabalin : Orgenes Nauw Jangan Asal Tuduh, Mana Buktinya

Fakfak – Pernyataan Orgenes Nauw yang diunggah melalui salah satu chaenal youtube mengatakan ada sejumlah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!