Home / Metro / Kesehatan / Hadiri Musrenbang Tiga Distrik, Uswanas Bocorkan Hasil Kerja Selama 10 Tahun di Fakfak

Hadiri Musrenbang Tiga Distrik, Uswanas Bocorkan Hasil Kerja Selama 10 Tahun di Fakfak

Fakfak – Bupati Fakfak DR Mohammad Uswanas, M.Si didampingi Sekda, Drs H Alibaham Temongmere, MTP serta Plt. Kepala Bappeda dan Litbang Fakfak, Eksan Musa`ad, SE, M.Si ketiganya menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) yang berlangsung di tiga distrik.

Selain Bupati, Sekda dan Plt.Kepala Bappeda dan Litbang Fakfak, hadir juga Kepala Inspektorat Fakfak, Inspektur Solaeman Uswanas, serta sejumlah Kepala OPD dan 3 Kepala Distrik di wilayah Distrik Tomage, Bomberay, dan Distrik Mbahamadandara.

Bupati Fakfak DR Mohammad Uswanas, M.Si yang sebentar lagi akan meletakkan jabatanya 24 Maret 2021 besok mengatakan, Musrenbang tingkat distrik merupakan satu agenda yang dilaksanakan setelah musyawarah tingkat kampung, hal ini tujuanya agar semua aspirasi yang telah dirumuskan dari kampung bisa dapat diintegrasikan secara berjenjang ke Musrenbang Kabupaten.

Ketua DPD Golkar Fakfak itu sangat berharap hasil Musrenbang tingkat distrik hingga nanti ke Musrenbang Kabupaten tidak jauh dari sasaran pengendalian Virus Corona, sebab negara hari ini mengakui dampak dari corona virus dapat mengganggu semua aspek kehiudpan berbangsa dan bernegara, terutama stabilitas ekonomi, kesehatan dan pendidikan secara nasional.

Dia mencontohkan kepada ratusan orang yang mengikuti Musrenbang Distrik yang dipusatkan di Bomberay kemarin bahwa, dengan adanya Vaksinasi tersebut proses pengendalian cukup baik bahkan angka kasus Covid – 19 di fakfak turun drastis sekitar 50%.

“Hanya ada dua hal yang dilakukan saat ini sesuai pesan dan perintah Presiden, menekan lajunya pertumbuhan inveksi corona virus, dan segera melakukan pemulihan ekonomi melalui pendekatan kebijakan pemerintah”, Ungkap Uswanas melanjutkan pesan Presiden Jokowi.

Dalam hitungan beberapa hari lagi Uswanas harus meletakkan jabatan selaku Bupati Fakfak selama dua periode, pada momentum Musrenbang tersebut dia berpesan bahwa pengendalian ekonomi di Kabupaten fakfak, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan jauh lebih baik dari masa kepemimpinan dia, semua aspek pembangunan ini dia berharap ditingkatkan oleh Bupati Fakfak dan Wakil Bupati Terpilih periode 2021-2024, (Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom)

Satu yang menjadi kebangganya adalah pembangunan kelapa sawit, Mocha sapaan pendekanya minta hadirnya kelapa sawit mampu memberikan nilai secara ekonomis kepada rakyat, selain itu bidang pertanian dan peternakan, aspek ini Uswanas minta instansi terkait berani katakan, nilai ekonominya untuk kepentingan masyarakat.

Pada bidang lain seperti pendidikan dan kesehatan, dia sampaikan telah membangun pendidikan dan kesehatan secara fisik maupun mental terkontinyu, tentu dukungan dana yang cukup baik secara berjenjang, meskipun selama kurun waktu 10 tahun ia memimpin tak terlepas dari kekurangan dan kesalahan, bidang lain seperti keagaman, pembangunan masjid dan gereja juga telah dilakukan.

“Selama kurun waktu saya periode pertama bersama pak Donatus Nimbitkendik dan periode kedua bersama Pak Bram Sopaheluwakan, banyak hal yang sudah dikerjakan dari semua aspek, namun sebagai manusia biasa tentu memiliki sifat lupa dan terbatas, karena itu lewat kesempatan Musrenbang Distrik ini saya minta agar kita semua renungkan apa yang sudah kami laksanakan selama ini dan yang belum nanti dapat diintegrasikan dalam forum Musrenbang guna dilanjutkan pada bupati berikutnya, pokoknya dilihat dari semua aspek pembangunan”, Minta Mocha dalam kesempatan kemarin.

Diakhir sambutan, bupati minta kepada bappeda dan litbang fakfak agar segera dipercepat perumusan kerangka teknokratis untuk persiapan pelaksanaan Visi dan Misi serta program kerja bupati dan wakil bupati fakfak terpilih periode 2021-2024, sehingga nanti Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dijabarkan terkait program beliau berdua (bupati-wakil bupati terpilih), (ret)

About admin

Check Also

Perlu 76,7 Ribu Suntikan Dosis 1 dan 2 Agar Fakfak Capai Target Vaksinasi

Laporan : Rustam Rettob / Wartawan. Fakfak – Pemerintah Kabupaten Fakfak, masih terus mengejar cakupan ...

Sasaran 3 Puskesmas di Fakfak, Kemenkes Luncurkan Program (NS), Berikut Penjelasanya.

Fakfak – Kabupaten Fakfak menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang menjadi lokus penempatan tenaga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!