Home / Metro / Pemerintahan / Stabilitas Keamanan Daerah Tetap Dijaga, Plh.Bupati Fakfak: ASN Tetap Kerja, Kerja, Kerja

Stabilitas Keamanan Daerah Tetap Dijaga, Plh.Bupati Fakfak: ASN Tetap Kerja, Kerja, Kerja

“Uswanas : Saya minta kita semua dukung Bupati-Wakil Bupati Fakfak Terpilih Periode 2021-2024/Untung Tamsil-Yohana Dina Hindom”

Sekda Drs H Alibaham Temongmere,MTP selaku Plh Bupati Fakfak didampingi Istri tercinta dalam satu kesempatan belum lama ini, foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Sekretaris Daerah yang resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Fakfak, Drs H Alibaham Temongmere, MTP usai menerima amanah tersebut (24/3) kemarin di gedung Witnder Tuare Fakfak berpesan kepada semua masyarakat Kabupaten Fakfak untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, jaga protokol kesesahatan ditengah masa pandemic Covid-19.

Disamping menjaga stabilitas keamanan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Plh. Bupati Fakfak juga meminta kepada seluruh ASN dilingkungan pemerintah daerah kabupaten fakfak untuk kembali melaksanakan tugas sebagai abdi bangsa dan negara pasca pemilukada serentak tahun 2020,

Alibaham Temongmere

Hal itu disampaikan Plh. Bupati Fakfak, Drs H Alibaham Temongmere, MTP kepada wartawan saat menggelar Konferensi Pers usai menerima amanah dari mantan bupati fakfak DR Mohammad Uswanas, M.Si sebagai Plh Bupati Fakfak berdasarkan radiogram Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M.si digedung witnder tuare fakfak, rabu, (24/3) kemarin.

Resmi menjabat Plh. Bupati Fakfak pukul 00.00 tadi malam selanjutnya Alibaham Temongmere akan melaksanakan beberapa tugas kedepan menuju pelantikan Bupati – Wakil Bupati Fakfak terpilih periode 2021-2024, ABT meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten fakfak dalam melasanakan tugas sehari-hari didalam masa transisi tersebut.

“Saya selaku Plh. Bupati Fakfak sangat berharap do`a restu dan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam kepemimpinan Plh. Bupati dalam masa transisi ini, dukungan yang paling penting adalah menjaga stabilitas keamanan daerah, menjaga protokol kesehatan, saya himbau juga ASN kembali laksanakan tugas dengan baik, kerja, kerja, kerja”, Minta Plh. Bupati Fakfak dipandopo rumah negara bupati kemarin.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Ali Baham Temongmere menerima amanah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Fakfak digedung witnder tuare, karena jabatan Bupati Fakfak Mohammad Uswanas dan Wakil Bupati Fakfak Abraham Sopaheluwakan Periode 2016-2021 berakhir 24 Maret 2021.

Bupati Mohammad Uswanas menyerahkan tugas pemerintahan kepada Sekda Kabupaten Fakfak sebagai Plh Bupati Fakfak hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak terpilih.

Jabatan Plh.Bupati Fakfak digenggam Sekda berdasarkan Surat Radiogram Gubernur Provinsi Papua Barat Nomor : 131/07/GPB/2021, tanggal 23 Maret 2021, perihal berakhir masa jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Uswanas dalam sambutan terkahirnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Fakfak, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mendukungnya dalam melaksanakan tugas selama menjabat Bupati bersama Wakil Bupati Donatus Nimbitkendik dan di periode kedua bersama Wakil Bupati Abraham Sopaheluwakan.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), para Kepala Dinas yang selalu melakukan pendampingan, masukan yang konstruktif demi kemajuan pembangunan di daerah ini, begitu juga pihak-pihak lain, yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,”ucap Uswanas.

Uswanas meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati Fakfak terpilih Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom, yang sebentar lagi akan dilantik.

“Saya bersama pak Bram juga akan mendukung beliau berdua (Untung Tamsil-Yohana Hindom) dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak,”ujar Uswanas.

Sementara itu, Plh Bupati Fakfak Ali Baham Temongmere berjanji akan melaksanakan tugas yang diemban hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Periode 2021-2024.

RSUD FAKFAK

“Ada tiga hal yang perlu saya laksanakan yaitu, melaksanakan tugas sehari-hari Bupati, melaporkan tugas-tugas kepada Gubernur Papua Barat dan tidak melakukan kebijakan-kebijakan yang sifatnya strategis berdampak pada hukum antara lain perombakan organisasi kepegawaian dan alokasi anggaran,”ujar Ali Baham.

Ali Baham berharap dukungan penuh Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Fakfak untuk menjalankan roda pemerintahan, menindaklanjuti kegiatan-kegiatan yang telah di programkan dan selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dari Karas Pulau Tiga sampai Wamosan, dia juga mengakui bahwa selama masa kepemimpinan bupati fakfak Mohammad Uswanas terdapat banyak hal yang sudah dibuat dan ada juga kekuarangan, sebagai manusia biasa tak luput dari salah dakhilaf.

“Kita harus berani dan jujur mengakui selama kepemimpinan Bupati Fakfak Mohammad Uswanas selama dua periode begitu banyak pembangunan-pembangunan yang berhasil dilaksanakan dan bermanfaat untuk orang banyak, beliau (Mohammad Uswanas) telah meletekan fondasi yang kokoh bagi keberlanjutan pembangunan Kabupaten Fakfak kedepan, dan saya selaku Pelaksana Harian Bupati Fakfak akan melaksanakan program-program tersebut sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” Tambahnya. (ret)

About admin

Check Also

Gubernur Papua Barat : Target “Fakfak Tersenyum” Berhasil, Lakukan Hal ini

Fakfak – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M.Si saat menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten ...

Hari jadi Kota Fakfak Ke – 121, WP : Wujudkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis, Perhatikan Pengusaha Lokal.

“WAHIDIN PUARADA (MANTAN BUPATI FAKFAK) 2 PERIODE” foto : rustam rettob/mataradarindonesia.com Fakfak – Mantan Bupati ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!