Home / Headline / Forkopimda, Kepala OPD & ASN Hadiri Pelantikan Bupati – Wakil Bupati Fakfak Secara Virtual.

Forkopimda, Kepala OPD & ASN Hadiri Pelantikan Bupati – Wakil Bupati Fakfak Secara Virtual.

Fakfak – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, M.Si mewakili Menteri Dalam Negeri, Mohamad Tito Karnavian resmi melantik tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 di provinsi papua barat yaitu, Sorong Selatan, Fakfak, dan Kabupaten Kaimana.

Untuk Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2021-2024 yang dilantik Gubernur Papua Barat atas nama Menteri Dalam Negeri adalah, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Yohana Dina Hindom, SE, MM, pasangan ini sebelumnya berjargon “UTAYOH”,

Keduanya merupakan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2021 kemarin, mereka maju dan calon dari jalur Independen/perseorangan,

Pelantikan ini berbeda dengan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun-tahun sebelumnya mengingat penyakit Covid-19, biasanya para Forkopimda juga diundang menyaksikan setiap acara pelantikan, namun untuk tahun 2021 ini Forkopimda hadiri acara pelantikan tersebut secara virtual.

Untuk menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak secara Virtual, tim serta pemerintah daerah menyiapkan 4 titik sebagai sarana untuk masyarakat dapat mengakses acara pelantikan tersebut secara bersama-sama yaitu, Winder Tuare, Lapangan KONI, rumah bupati dan wakil bupati fakfak.

Forkopimda yang hadir menyaksikan pelantikan secara virtual dari gedung winder tuare fakfak, senin, 26 April 2021 adalah, Kapolres Fakfak, Dandim 1803/Fakfak, Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Ketua Pengadilan Agama Fakfak, sejumlah Kepala OPD dan ASN yang tidak sempat hadir di Manokwari,

Diunggah dari layanan virtual vidio yang berhasil ditangkap mataradarindonesia.com, bahwa pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan tiga kepala daerah ini berdasarkan keputusan Mentri Dalam Negeri nomor : 131.92-661.A tahun 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan mendagri nomor : 131.92-278 tahun 2021 tanggal 25 Maret 2021.

Dalam surat keputusan tersebut mengesahkan tiga kepala daerah yaitu, pasangan Freddy Thie – Hasbulla Furuada, S.P Bupati dan Wakil Bupati Kaimana. Pasangan Untung Tamsil,S.Sos,M.Si – Yohana Dina Hindom,S,E, M.M Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dan pasangan Samsudin Anggiluli,S.E.,M.AP – Drs Alfons Sesa, M.M Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan.

“Pada hari ini saya Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan melantik Samsudin Anggiluli,S.E.,M.AP – Drs Alfons Sesa,M.M sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan, Untung Tamsil,S.Sos.,M.Si – Yohana Dina Hindom,S.E.,M.M sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dan Freddy Thie – Hasbulla Furuada,S.P sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kaimana,” ucap Gubernur Mandacan saat melantik.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengharapkan tiga Bupati dan Wakil Bupat yang baru dilantik untuk selalu dalam tugas sebagai kepala daerah mengutamakan pemerintahan pro rakyat.

“Harus melaksanakan program kerja sesuai dengan sistim informasi pemerintah daerah (SIPD) sehingga supaya pembangunan daerah terus maju, tepat sasaran dan masyarakat sejahtera,”pintanya.

Acara pengambilan sumpah/janji jabatan tiga Bupati dan Wakil Bupati ini dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK serta ketua dekranasda Kabupaten Kaimana, Fakfak dan Sorong Selatan.

Pelantikan tiga kepala daerah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, Panitia membatasi peserta yang hadir dalam acara pelantikan kepada daerah tersebut, guna mencegah penyebaran Covid-19, (ret)

About admin

Check Also

Luhut Minta Biak Numfor dan Kota Tual Siap Ekspor Ikan Agustus

Fakfak / Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut ...

Kafilah Dullah Selatan Juara Umum MTQ Ke-VII di Kecamatan Pulau-Pulau Kur, Tuan Rumah Juara Pawai Ta`aruf

Tual – Perhelatan Akbar Tingkat Kota Tual pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur`an Ke-VII yang berlangsung ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!