Home / Metro / Kesehatan / Kepemimpinan Bupati Fakfak Sangat Singkat, UT : Tantangan Kita Mengisi Pembangunan

Kepemimpinan Bupati Fakfak Sangat Singkat, UT : Tantangan Kita Mengisi Pembangunan

BUPATI DAN WAKIL BUPATI FAKFAK PERIODE 2021-2024, UNTUNG TAMSIL-YOHANA DINA HINDOM, foto : istimewah

Fakfak – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M.Si resmi melantikan dan meresmikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pilkada 9 Desember 2020 di Papua Barat,

Diantara 9 Pasangan Bupati – Wakil Bupati di Papua Barat, termasuk Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom.

Pasangan Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom dengan jargon UTAYOH ini terpilih memperoleh suara terbanyak dari pasangan rivalnya dengan selisih 825 suara, keduanya tempuh kemenangan Bupati – Wakil Bupati Fakfak dari Calon Independen/Perseorangan.

Bahwa kepemimpinan Bupati dan Wakil hasil pilkada 9 Desember 2020 masa kepemimpinan mereka sangat singkat hanya 3 Tahun (2021-2024).

Sementara program tahun 2021 kini sedang berjalan menggunakan RPJMD Tahun 2021 kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang telah mengakhiri masa jabatanya kemarin, ada 9 Kabupaten di papua barat yang ikut pilkada serentak tahun 2020 kemarin.

Tentunya formulasi dalam RPJMD mereka harus lebih fleksibel, kerja cepat, kerja tepat guna mencapai sasaran, target capaian program serta tujuan yang ingin dicapai dalam progres program pembangunan besok,

Hal ini tidak saja di 9 Kabupaten yang ada di Papua Barat dan sukses dilantik oleh gubernur papua barat, melainkan termasuk kepemimpinan Bupati – Wakil Bupati Fakfak – Papua Barat periode 2021-2024.

Mengenai masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati, termasuk Fakfak yang jika dihitung efektifnya hanya 3 tahun, Bupati Fakfak, Untung Tamsil mengatakan.

Bukan soal waktu yang sangat singkat 3 Tahun itu, ditegaskan, kepemimpinan adalah soal bagaimana mengisi pembangunan untuk kepentingan masyarakat dari segala aspek, “Kami akan memanfaatkan waktu ini untuk mengisi berbagai program pembangunan disegala bidang”

“Kepemimpinan kita ini sangat singkat, hanya tiga tahun, tetapi bukan soal waktu yang singkat tetapi bagaimana kita mampu memanfaatkan waktu ini untuk mengisi pembangunan untuk kabupaten fakfak kita tercinta kedepan lebih baik”, Ucap Bupati Fakfak periode 2021 – 2024.

Hal itu disampaikan Bupati Fakfak, Untung Tamsil usai dilantik secara resmi didampingi Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom oleh Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M.Si, senin, 26 April 2021 di Auditorium Gedung PKK Provinsi Papua Barat,

Lanjut disampaikan UT sapaan pendek Bupati Fakfak, Untung Tamsil bahwa tantangan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak kedepan semakin kompleks dan berat,

Menurutnya, keberhasilan pembangunan fakfak kedepan harus didukung oleh semua pihak dalam bidang tugas masing-masing, Minta Untung Tamsil, Bupati Fakfak.

Dia (bupati-red) meminta do`a restu dan memohon dukungan serta kerja sama yang baik dari semua pihak dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya maupun melaksanakan program-program pemerintah

“Untuk kepentingan masyarakat lebih maju sejahtera dan mandiri dengan baik sebagaimana Visinya dan misi kami adalah “Fakfak Tersenyum”, (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Mandiri), saya minta dukungan semua pihak”, Terang UT/Bupati Fakfak. (ret)

ramadhan 2021

About admin

Check Also

Pusat Pelayanan Kesehatan Tingkat Distrik jadi Sorotan DPRD Fakfak, Bupati : Target Kami, Satu Distrik Satu Puskesmas.

Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil menargetkan dalam masa kepemimpinanya bersama Wakil Bupati, Yohana Dina ...

Peluang Investasi Rp. 30 Triliun di Fakfak, Untung Tamsil : Tahap Pendekatan Pembebasan Lahan

Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil menyambut baik hadirnya salah satu Investor yang bergerak dibidang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!