Home / Ekonomi / Menghambat Investasi, Bahlil : Sama saja Menutup Lapangan Pekerjaan.

Menghambat Investasi, Bahlil : Sama saja Menutup Lapangan Pekerjaan.

Fakfak – Bahlil Lahadalia telah resmi menjabat sebagai Menteri Investasi merangkap sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Dia pun mengatakan nantinya Kementerian Investasi akan berperan mensinergikan seluruh investasi menjadi satu pintu.

“Saya juga ingin mengatakan peran daripada Kementerian Investasi ini nantinya akan menjadi key point untuk bagaimana menghubungkan, mensinergikan, baik investasi dari luar maupun dalam negeri baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, agar  kemudian ini menjadi satu pintu,” ujar Bahlil saat memberikan keterangan Pers secara virtual usai dilantik, Rabu (28/4).

Lebih lanjut, Bahlil juga mengatakan, sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo, disebutkan bahwa penahanan perizinan dari investor akan menahan pertumbuhan ekonomi nasional, menahan/menutup lapangan pekerjaan, menahan pendapatan negara hingga membuat EODB tak akan membaik. Karenanya, mereka akan menjalankan tugas sesuai dengan arahan Jokowi.

Dia juga mengatakan, pihaknya tidak hanya meningkatkan investasi yang berkualitas baik dari asing maupun dari dalam neberi tetapi juga meratakan investasi di seluruh pulai.

“Karena pak presiden selalu melihat Indonesia pada suatu wilayah yang luas,  tidak hanya fokus pada satu pulau,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Jokowi telah meminta Kementerian Investasi tak hanya mengurus investasi yang besar, tetapi juga UMKM. Dia juga meminta agar pengusaha besar dan UMKM dikawinkan, atau mengawinkan pengusaha yang besar dengan pengusaha di daerah.

“Kolaborasi inilah yang bisa kita jadikan sebagai instrumen untuk mendorong agar pertumbuhan ekonomi meningkat dan pemerataan pertumbuhan ekonomi bisa berjalan,” lanjutnya.

Menurut Bahlil, penciptaan lapangan pekerjaan menjadi salah satu yang berat, sementara menurutnya ada 16 juta orang yang harus disiapkan lapangan pekerjaannya. (ret)

About admin

Check Also

Jurus Bahlil Lahadalia Mendinginkan Neraka Investasi..!

Bos Lotte Chemical, Kim Yong Ho, bergegas keluar dari ruang kerja Kepala BKPM. Wajahnya Sumringah. ...

Menanti Terobosan Bupati Baru Menjawab Terminal Parkir Angkutan Umum Fakfak.

“Franky : Ojek merupakan salah satu pekerjaan yang mampu memberikan jawaban terhadap kebutuhan ekonomi masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!