Home / Hukrim / Walikota & Ketua DPRD Optimis Kota Tual Siap Menangkan MTQ Tingkat Prov. Maluku

Walikota & Ketua DPRD Optimis Kota Tual Siap Menangkan MTQ Tingkat Prov. Maluku

Tual – Kota Tual bertekad memenangkan perlombaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku yang direncanakan akan berlangsung di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku Tengara Barat beberapa bulan kedepan.

Walikota Tual, Ust. Adam Rahayaan ketika ditemui media ini usai menghadiri penutupan MTQ Ke-VII Tingkat Kota Tual di Kecamatan Pulau-Pulau Kur yang dipusatkan di lapangan Desa Sermaf, minggu malam, (30/5) mengatakan hasil MTQ Ke-VII Timgkat Kota Tual di Kecamatan Kur menjadi aset dan persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Kepulauan Tanimbar.

“Dari hasil MTQ Ke – VII Tingkat Kota Tual di Kecamatan Pulau – Pulau Kur ini merupakan ajang untuk mengikuti pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Kepulauan Tanimbar, paling tidak mempertahankan prestasi yang sudah diraih waktu pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku di Kabupaten Namlea, dan mudah-mudahan kita berharap naik jadi satu (Juara – I) karena Juara – III dan II sudah kami peroleh”, Kata Walikota Tual.

Sementara Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarfiudin Borut juga berpesan bahwa hasil MTQ Ke – VII di Kecamatan Pulau-Pulau Kur untuk melakukan peningkatan dan pembinaan dari semua aspek tentunya juga dalam rangka menyiapkan Kafilah Kota Tual untuk mengikuti event MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Hasil MTQ ini untuk melakukan evaluasi dalam membina dan membangun peserta setiap kafilah dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kami minta kepada LPTQ Kota Tual untuk terus melakukan peningkatan dan pembinaan dari semua aspek dengan tetap mempertimbangkan pelatih-pelatih lokal untuk menambah berbagai variasi lagu dan tambahan pengalaman lainya guna persiapan menghadapi MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar”, Pesan Ketua DPRD Kota Tual kepada LPTQ Kota Tual.

Wakil Ketua LPTQ Kota Tual, H. Abdullah Notanubun dalam laporanya menegaskan juga bahwa hasil MTQ Ke – VII Kota Tual yang diselenggarakan selama 1 minggu di Kecamatan Pulau-Pulau Kur menjadi aset dalam rangka mengikuti event MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, siapapun yang terpilih melalui MTQ Ke-VII tersebut akan terus diseleksi untuk menuju MTQ Tingkat Provinsi disana,

“Perkembangan MTQ Tingkat Provinsi Maluku yang digelar diberbagai Kabupaten/Kota, misalnya MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Dobo dan Kabupaten Piru, Kota Tual meraih Juara – III, di Kabupaten Namrole dan kemudian di Kabupaten Namlea, Kota Tual keluar sebagai Juara – II, dari perkembangan ini, kami targetkan pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kota Tual Insha Allah keluar sebagai Juara – I/Umum”, Terang Wakil Ketua LPTQ Kota Tual, (ret)

About admin

Check Also

Database Terancam “Digoyang” Tembus Kuping Bupati Fakfak

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1442 H/2021 M KEPADA KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT, SEMOGA ALLAH ...

Bupati Fakfak Sesalkan Dilaporkan Dugaan Korupsi, Ini Sikap Untung Tamsil.

Fakfak – Bupati Fakfak Untung Tamsil dalam kesempatan apel perdana gabungan ASN dilingkungan pemda fakfak, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!