Home / Metro / Pendidikan / Kicauan Mensos Direspon Wasekjend Partai Demokrat, MRD : Papua Bukan Tempat ASN Tak Becus

Kicauan Mensos Direspon Wasekjend Partai Demokrat, MRD : Papua Bukan Tempat ASN Tak Becus

Fakfak – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rifai Darus kecewa dengan pernyataan Mensos Tri Rismaharini yang menyinggung soal Papua.

Diketahui, Risma sempat melontarkan ancaman kepada ASN di Wyata Guna Bandung, Jawa Barat yang lelet bekerja akan dipindahkan ke Papua.

“Saya gak bisa pecat orang, tapi saya bisa pindahin ke Papua,” kata Risma dalam kunjungan tersebut pada Semasa, 13 Juli 2021.

Menanggapi hal tersebut, Rifai Darus berharap ucapan tersebut tidak terlontar dari elit lainnya. Rifai Darus heran mengapa ASN yang memiliki kinerja buruk harus dipindahkan ke Papua.

“Jangan sampai kalimat ini terucap oleh elit-elit lainnya. mengapa harus papua dijadikan lokasi pemindahan para ASN yang berkinerja buruk?” kata Rifai Darus sebagaimana dikutip mataradarindonesia.com dari Twitter @RifaiDarusM, rabu, 13 Juli 2021.

Rifai menjelaskan bahwa mungkin secara geografis Papua berada jauh dari ibukota negara, Jakarta. tapi bukan berarti papua jauh dari adab dan kecerdasan.

Lanjut dia, mungkin Mensos Tri Rismaharini lupa ya, karena banyak mutiara yang lahir dari papua dan memiliki konstribusi besar untuk bangsa dan negara ini, mungkin ibu lupa,

Sementara Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan yang merupakan Anggota DPR-RI asal partai berlogo mercy itu menyayangkan pernyataan Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Politikus Partai Demokrat itu menilai bahwa Presiden Joko Widodo perlu mengarahkan Risma soal komunikasi publik.

“Kalimat bu Risma seolah-olah menempatkan Papua sebagai sasaran lokasi ASN yang tak becus, berkinerja buruk?” katanya melalui akun twitter Hincapandjaitan.

Ia melanjutkan bahwa Papua sedang butuh banyak SDM mumpuni sehingga ASN yang dikirim seharusnya yang terbaik.

“Ibuk ini keliru seakan tanah Papua tempat org yang tidak becus. Padahal jelas sekarang banyak warga Papua yang besar di ibu kota. Pernyataan ibuk ini sesat,” kata Hasbibancin2.

Para netizen juga ramai mengkritik sebab menilai bahwa Risma menganggap Papua sebagai tempat buangan ASN yang bekerja tak becus.

“Ooo jadi Papua itu Anda anggap tempat buangan orang-orang ga becus? Pantesan orang-orang papua ada yang pengen pisah dari NKRI, sama warga (ya katanya) sebangsa aja sepertinya dianggap tempat buangan orang ga becus,” kata Edwin_A_J. dalam akun twitternya, (ret)

About admin

Check Also

Di Fakfak, Kantor Distrik Kokas Dipalang Warga,

Fakfak – Kantor Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak dipalang oleh warga setempat, minggu, (5/9), mereka palang ...

AFKN Fakfak Resmi Menyerahkan Bantuan Beasiswa Merah Putih Total Rp. 1,2 Miliyar Lebih

Fakfak – Yayasan Al-Faatih Kaafah Nusanatara atau AFKN resmi menyerahkan Bantuan Beasiswa Merah Putih “Saa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!