Home / Metro / Sosbud / Wasekjend DPP Golkar Desak Mensos Mundur dari Jabatanya.

Wasekjend DPP Golkar Desak Mensos Mundur dari Jabatanya.

Wasekjend DPP Partai Golkar, Amin Ngabalin, S.Pi, foto : Istimewah

Fakfak – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini didesak mundur dari jabatanya, pasalnya pernyataan Mantan Walikota Surabaya yang kini menjabat Menteri Sosial itu dengan nada keras mengancam ASN yang bekerja tidak becus akan dipindahkan ke papua.

Amin Ngabalin yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar ini kepada mataradarindonesia.com, rabu, (14/7) menegaskan mendesak agar Menteri Sosial – RI Tri Rismaharini agar segera mundur dari jabatanya.

Menurut pria kelahiran Fakfak – Papua Barat yang juga Ketua Umum Masyarakat Pertambangan Indonesia (MPI) – RI ini menyayangkan pernyataan Menteri Sosial yang terkesan menganggap papua sebagai salah satu daerah / wilayah buangan jika orang-orang bekerja tidak becus, hal ini sangat disayangkan Wakil Ketua Umum Utama DPP KNPI

Dia menilai pernyataan Risma adalah sangat tendensius bahkan mengarah ke pernyataan RASIS, sangat tidak pantas dan tidak layak, kata dia, pernyataan Menteri Sosial sangat melukai hati orang papua,

“Pejabat tinggi negara bermental RASIS, sangat tidak pantas dan tidak layak menjadi pejabat, pernyataan menteri sosial sangat melukai perasaan kami (Papua-red),

Pejabat model begini sebaikanya mundur saja, saya menduga, Menteri Sosial ini “Mentalnya Bermasalah”, Terang Amin Ngabalin, Politikus Golkar itu.

Sebelumnya, Risma menegur pimpinan dan staf di BRSPDSN Wyata Guna, Kota Bandung, lantaran tak siap di dapur umum serta menyediakan organ tunggal untuknya.

“Saya tidak mau lihat seperti ini lagi. Kalau seperti ini lagi, saya pindahkan semua ke Papua,” ujarnya, “Saya enggak bisa pecat orang kalau enggak ada salah, tapi saya bisa pindahkan ke Papua. Jadi tolong yang peka,” ungkap Risma. (ret)

About admin

Check Also

KPU Fakfak Tetapkan DPT Pemilu Tahun 2020 Sebanyak 50.206 Pemilih

Fakfak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk ...

KPU Serahkan APK dan BK Kepada Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Fakfak

Fakfak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!