Home / Metro / Kesehatan / Vaksin Gratis Berhadiah Tersentuh Ratusan Warga Usai Digelar Polres Fakfak

Vaksin Gratis Berhadiah Tersentuh Ratusan Warga Usai Digelar Polres Fakfak

Fakfak – Kepolisian Resor Fakfak bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Fakfak, dalam hal ini Dinas Kesehatan, kembali menggelar giat vaksinasi massal,

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Fakfak, AKBP Ongky Isgunawan ini dengan melibatkan 43 Pers adalah dalam rangka mendukung program pemerintah dan bagian dari pencegahan penyebaran covid – 19 ini digelar pada jum’at (30/7/2021)

Vaksinasi Massal tersebut menyasar dua tempat sasaran masyarakat yakni, bertempat di Gedung Koni Fakfak, Kelurahan Fakfak Utara, dan Panggung Terbuka Jl. Dr. Salasa Namudat di wilayah kelurahan fakfak selatan.

Sejak pukul 09.00 wit, Masyarakat Fakfak mendatangi Gedung Koni dan Panggung Terbuka Jl. Dr. Salasa Namudat Kab. Fakfak untuk mengikuti vaksinasi.

Masyarakat Fakfak nampak sangat antusias mengikuti program vaksinasi massal, hal ini membuktikan bahwa animo masyarakat yang ingin divaksin cukup tinggi di kabupaten fakfak

Adapun target yang akan divaksin hari ini (30/7/2021) sebanyak 300 orang, dengan jumlah vaksin yang disiapkan 300 dosis untuk vaksin dosis pertama. Vaksinasi ini dilaksanakan secara gratis dan berhadiah bahan sembako.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK mengatakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hari ini Kami Polres Fakfak menggelar vaksin massal untuk warga Fakfak,

“Kegiatan vaksinasi massal ini, Kami gelar selama dua hari, yakni hari jum’at dan sabtu (30 dan 31 juli 2021)”, terang Kapolres Fakfak dalam keteranganya melalui rilis yang diterima mataradarindonesia.com

Lebih lanjut Kapolres mengatakan masyarakat Fakfak nampak sangat antusias mengikuti program vaksinasi, tersebut hal ini membuktikan bahwa, kata Kapolres, animo masyarakat yang ingin divaksin cukup tinggi. terangnya.

“Hari ini Kami menyediakan dosis vaksin untuk 300 orang,  dan selain giat vaksinasi, dilakukan juga pembagian Paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi”, Lanjut Kapolres.

Dari target vaksin yang telah disiapkan sebanyak 300 dosis ternyata dengan adanya keinginan masyarakat sehingga melebih target yaitu sebanyak 302 orang yang divaksin, Jelas Kapolres Fakfak.

Hari ini jum’at (30/7/2021) juga Polres Fakfak telah menyalurkan Sembako sebanyak 300 Paket kepada Masyarakat yang kurang mampu dan Masyarakat yang divaksinasi.

“Harapan Kami, kiranya bantuan ini dapat membantu meringankan beban Masyarakat dalam menghadapi Pandemic Covid-19 (tambah Kapolres)”, Harap orang nomor satu dijajaran polres fakfak ini.

Kegiatan ini juga tetap mempedomani protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Fakfak, (ret)

About admin

Check Also

Sasaran 3 Puskesmas di Fakfak, Kemenkes Luncurkan Program (NS), Berikut Penjelasanya.

Fakfak – Kabupaten Fakfak menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang menjadi lokus penempatan tenaga ...

Puluhan Ribu Dosis Vaksin Senilai Rp. 21 Miliar Dikucurkan bp Indonesia

JAKARTA – bp Indonesia mendonasikan 50.000 dosis vaksin COVID-19 senilai kurang lebih 21 miliar rupiah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!