Home / Metro / Pendidikan / AFKN Fakfak Resmi Menyerahkan Bantuan Beasiswa Merah Putih Total Rp. 1,2 Miliyar Lebih

AFKN Fakfak Resmi Menyerahkan Bantuan Beasiswa Merah Putih Total Rp. 1,2 Miliyar Lebih

Fakfak – Yayasan Al-Faatih Kaafah Nusanatara atau AFKN resmi menyerahkan Bantuan Beasiswa Merah Putih “Saa Aur Saa” kepada 102 orang Siswa dan Mahasiswa yang ada di Kabupaten Fakfak.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada hari senin, (16/8) digedung Winder Tuare Fakfak, dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil, didampingi Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, turut hadir pengurus AFKN Kabupaten Fakfak.

Kucuran beasiswa merah putih “Saa Aur Saa” yang berarti satu bantu satu senilai Rp. 1.256.000.000 kepada 102 orang  penerima, 75 orang diantaranya berasal dari Fakfak. 40 orang dari mahasiswa dan 35 orang dari siswa setingkat SMA/MA.

Alokasi bantuan beasiswa tersebut untuk mahasiswa mendapatkan Rp. 2.500.000 per orang dan penerima beasiswa tingkat SMA mendapatkan Rp. 1. 750.000 per orang,

Mahasiswa penerima beasiswa merah putih ini terdiri dari beberapa kampus yang ada di Kabupaten Fakfak, STIA  Asy-Syafi’iyah Fakfak,  STKIP Nuu War Fakfak, STT GPI – Papua Fakfak, STAI Al – Mahdi Fakfak,  Politeknik Negeri Fakfak, dan STIE Otto & Geissler Fakfak.

Untuk tingkat SMA/MA yaitu, Madrasah Aliyah Negeri Fakfak, SMA Negeri 1 Fakfak, SMA Negeri 2 Fakfak, SMK Negeri 1 Fakfak, Madrasah Aliyah Al Ma’arif Fakfak, SMA YPPK Santo Don Bosco Fakfak, SMA YPPK Fakfak, SMA Negeri Kokas dan Madrasah Aliyah Al Hidayah Bomberay.

Sementara empat orang penerima beasiswa dengan rincian, 2 mahasiswa dari Universitas internasional Bahasa Arab di Sudan, 1 orang dari Fakultas Teknik Universitas Tokyo Jepang, serta 1 orang siswa SMA Al khotib Internasional di Turki, Terang Pihi Kassor, Sekretaris AFKN Kabupaten Fakfak.

Presiden Yayasan AFKN Pusat, Ust. Fadzlan Garamatan menyampaikan bahwa soal pendidikan di tanah air terutama tanah mbaham matta di fakfak ini menjadi tanggung jawab semua anak bangsa yang ada di fakfak.

Sehingga siapapun pemimpinya di negeri berjulukan, “Kota Perjuangan” ini dia punya tanggung jawab untuk mewujdukan SDM anak-anak fakfak yang baik untuk mampu bersaing dengan putra / putri daerah lain dimana pun mereka berada, Harap Garamatan.

Presiden AFKN, Fadzlan Garamatan berharap dengan adanya penyerahan bantuan beasiswa merah putih “Saa Aur Saa” ini dapat membantu meringankan biaya pendidikan bagi mereka yang berhak menerimanya,

Karena AFKN senantiasa peduli terhadap pendidikan dan dakwah, disamping itu juga, kata dia, pemberian bantuan beasiswa merah putih ini juga menjadi motivasi bagi anak-anak yang menerima.

“Beasiswa yang hari ini kami upayahkan untuk ade-ade kami agar bisa menikmatinya, dimanfaatkanya secara baik”, Pesan Fadzlan Garamatan dalam sambutan singkat melalui virtual/zoom senin, (16/8) pagi,

Kedepan, rencana AFKN akan meningkatkan kwalitas pendidikan dengan tetap memprioritaskan bantuan-bantuan beasiswa serupa kepada mereka yang berprestasi dan tidak mampu.

“Karena beasiswa tahun 2021 ini totalnya hanya 102 orang dari lokal fakfak dan pulau jawa serta luar negeri, tahun depan kita akan melakukan terbosoan lebih besar lagi dengan meningkatkan kwalitas perguruan tinggi antar bangsa dan negara”, Tutup Fadzlan Garamatan,

Sementara bupati fakfak menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada Yayasan AFKN khususnya Presiden AFKN Fadzlan Garamatan atas kepedulianya yang telah dilakukan.

Bupati berharap kerja sama semua pihak untuk membantu memajukan berbagai pembangunan terutama pendidikan di daerah ini,

Karena menjadi tugas besar kedepan adalah bagaimana bisa mempersiapkan generasi emas untuk dapat membangun kabupaten fakfak sejajar dengan daerah lain di indonesia.

Dia juga rencana akan menyurati AFKN secara resmi untuk meminta masukkan, saran dan pendapat dari Presiden AFKN di Nuu Waar yang berlamat di jakarta, (ret)

About admin

Check Also

Di Fakfak, Kantor Distrik Kokas Dipalang Warga,

Fakfak – Kantor Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak dipalang oleh warga setempat, minggu, (5/9), mereka palang ...

SMA Unggulan Taruna Kasuari Menjadi Laboratorium Bidang Karakter & Pengetahuan.

Manokwari – SMA Unggulan Taruna Kasuari diharapkan menjadi satu-satunya SMA yang mampu mendidik dan membentuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!