Home / Metro / Pemerintahan / Menteri Investasi Gunakan Pakaian Adat Dua Daerah Ikut Upacara HUT RI Ke – 76

Menteri Investasi Gunakan Pakaian Adat Dua Daerah Ikut Upacara HUT RI Ke – 76

Jakarta – Menteri Investasi / Kepala BKPM Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia, SE, M.Si mengenakan pakaian adat dua daerah yang berbeda guna mengikuti upacara HUT RI Ke – 76 Tahun 2021.

Dua pakaian adat yang dikenakan Menteri Investasi / Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia adalah, Pakaian Adat Buton, Sulawesi Tenggara, dan Pakaian Adat Papua Barat.

Bahlil kenakan pakaian adat Buton, Sulawesi Tenggara untuk upacara pembukaan sementara pakaian adat asal papua barat digunakan saat upacara penurunan bendera

Lahadalia hadir pada upacara kenegaraan 17 Agustus 1945-2021 secara virtual dari Kantor Kementerian Investasi / BKPM-RI, Jalan Gatot Subroto. No. 44, Jakarta 12190 P.O. Box 3186, Indonesia.

Menurut Bahlil dengan mengenakan pakaian adat dari dua daerah yang berbeda dan ikut upacara pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke – 76 tersebut.

Adalah suatu kebanggan tersendiri karena bangsa ini sangat kaya dengan budaya dan khas kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dikatakan, patut bangga menjadi orang indonesia dengan segala kekayaan ragam budaya, karena menjadi modal penting untuk terus berkarya bahu – membahu dalam mencapai masa depan yang lebih baik.

“Hari ini saat prosesi Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia secara virtual di kantor Kementerian Investasi, saya mengenakan dua pakaian adat.

Yang pertama, saya memakai baju adat Buton, Sulawesi Tenggara saat upacara kenaikan bendera pagi hari tadi.

Dan saat upacara penurunan bendera saya memakai baju adat Papua Barat, tempat saya tumbuh dan belajar banyak hal mengenai kehidupan.

Kita harus bangga menjadi Indonesia dengan segala kekayaan ragam budayanya. Ini menjadi modal penting untuk terus berkarya dan bahu-membahu dalam mencapai masa depan bangsa yang lebih baik”, Ungkap Bahlil Lahadalia melalui akun facebook resminya yang diunggah media ini. (ret)

About admin

Check Also

Ruas Jalan Menuju Fakfak Timur dan Jembatan Darurat Penghubung Kondisinya Sangat Memperihatinkan.

Fakfak – Distrik Fakfak Timur yang ibukotanya di Kampung Weri merupakan salah satu distrik dari ...

Politisi PKB Soroti Tata Kerja Protokoler Bupati – Wakil Bupati Fakfak, Usman Rengen : Kunjungan ke Bomberay Terkesan Piknik

Fakfak – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Fakfak, Usman Rengen meminta kepada Humas dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!