Home / Metro / Sosbud / Tokoh Muslim Papua Yakinkan Danrem 182/JO Bahwa Fakfak Merupakan Indonesia Mini di Tanah Papua,

Tokoh Muslim Papua Yakinkan Danrem 182/JO Bahwa Fakfak Merupakan Indonesia Mini di Tanah Papua,

Tokoh Muslim Papua, Sekda Kabupaten Fakfak, Drs H. Alibaham Temongmere, MTP dalam satu kesempatan belum lama ini, foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com.

Fakfak – Komandan Korem 182/Jazira Onim Fakfak, Kolonel Arh. Yusak Prastia Girsang mendapat sambutan hangat dan penuh keakraban saat melakukan kunjungan perdana di Makodim 1803/Fakfak, Jumat, (3/9) kemarin.

Salah satu Tokoh Muslim Papua yang kini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Fakfak, Drs H Alibaham Temongmere, MTP dihadapan Komandan Korem 182/JO Fakfak Kolonel Arh. Yusak Prastia Girsang meyakinkan bahwa.

Kabupaten fakfak merupakan Indonesia mini ditanah papua sehingga kedepan aparat TNI/Polri maupun pejabat Negara secara nasional tidak perlu meragukan status kebangsaan indonesia seluruh tokoh dan warga masyarakat Kabupaten Fakfak.

Disampaikan pria kelahiran Kampung Kotam, Distrik Fakfak Timur Tengah, Kabupaten Fakfak, Alibaham Temongmere ini bahwa luas wilayah kabupaten fakfak ini sebesar 14.320 Km dengan beragam suku, agama dan budaya namun mereka selalu hidup damai diatas Falsafah Budaya, “Satu Tungku Tiga Batu, Satu Saudara Satu Hati”,

ABT Sapaan pendek Alibaham Temongmere (Sekda) Kabupaten Fakfak menjelaskan bahwa ada tempat-tempat bersejarah di Kabupaten fakfak tentunya tidak kalah penting adalah adanya peninggalan tulisan yang ada di Pulau Tubir Seram oleh Mantan Bupati Fakfak, Matondang.

“Ada pulau didepan pelabuhan laut fakfak namanya pulau tubir seram disebut dengan bumi merah putih, dijaman Bupati Fakfak Matondang, beliau mencanangkan sebuah slogan yang kemudian menjadi motivasi untuk menggerakkan pemuda adalah :

Dahulu Kami Berjuang Untuk Merah Putih, Sekarangpun Kami Berjuang Untuk Merah Putih, Teruskan dan Kobarkan Semangat ini kepada anak cucu kita untuk meneruskan perjuangan ini”, Cerita Alibaham Temongmere dihadapan Danrem kemarin.

Merepson kejadian yang ada di Kabupaten Maybrat saat ini, Alibaham tegaskan bahwa pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten terus berikan dukungan kepada aparat TNI/Polri.

“Dukungan seluruh masyarakat di Kabupaten fakfak bahwa insiden demikian tidak terjadi di Negeri Mbaham Matta ini, karena yang ditanamkan di Fakfak adalah bagaimana membangun kebersamaan diatas “Satu Tungku Tiga Batu, Satu Saudara Satu Hati”, Terang Pace ABT.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 182/JO Fakfak disambut Dandim 1803/Fakfak, Letkol. Inf. Dody Yudha, S.I.P., M.Tr (Han), Kapolres, AKBP Ongky Isgunawan, Kajari, Anton Arifullah, S.H, M.H, Sekda,Drs H Alibaham Temongmere, MTP, Ketua NU Cabang Fakfak, Ali Hindom, Ketua MUI Kabupaten Fakfak, Drs Mohammadon Daeng Husein, (ret)

About admin

Check Also

KPU Fakfak Tetapkan DPT Pemilu Tahun 2020 Sebanyak 50.206 Pemilih

Fakfak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk ...

KPU Serahkan APK dan BK Kepada Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Fakfak

Fakfak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!