Home / Olahraga / Atlet ESPORTS Maluku Diharapkan Lolos ke PON XX Papua

Atlet ESPORTS Maluku Diharapkan Lolos ke PON XX Papua

Laporan ; Rustam Rettob / Wartawan.

Ambon – Ketua Pengprov ESPORTS Indonesia (ESI) Maluku Brigjen TNI. Jimmy Aritonang, SE yang juga KaBINDA Maluku berharap para atlet ESPORTS Maluku dapat lolos Pra PON dan mengukir prestasi dalam PON XX Papua Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Pengprov ESPORTS Indonesia (ESI) Maluku Brigjen TNI. Jimmy Aritonang, SE yang juga KaBINDA Maluku secara tertulis kepada mataradarindonesia.com, Selasa, (7/9) malam.

“Kami berharap agar para atlet ESPORTS Maluku dapat lolos Pra PON dan mengikuti PON Papua sehingga Maluku dalam cabor ESPORTS dapat sejajar dengan provinsi lain di Indonesia,” kata Jimmy dalam sambutannya saat pembukaan Pra PON di Aula Kantor DPRD Promal, Senin (06/09/2021).

Sementara itu, Sek Pengprov ESI Maluku, Emphy Sahetapy dalam rilisnya kepada media ini, Selasa (07/09/2021) menjelaskan bahwa setelah KONI Pusat mengakui ESPORTS sebagai salah satu Cabor Prestasi di Indonesia,

Pengurus Besar ESPORTS yang telah mempunyai kepengurusan di 34 Provinsi di Indonesia langsung menyatakan keikutsertaannya dalam PON XX Papua 2021 sebagai Cabor Eksibisi dengan mempertandingkan beberapa Devisi Game, diantaranya Mobile Legends, Free Fire, PES, PUBG dan Lokapala.

“Terkait dengan hal tersebut, Pengprov ESI Maluku telah melakukan kualifikasi Pra PON terhadap para Atlet ESPORTS di seluruh Kabupaten/Kota se – Provinsi Maluku sejak tanggal 28 Agustus 2021,” ucapnya.

Sahetapy pun menjelaskan, dalam kualifikasi Pra PON tersebut diikuti oleh 32 Tim Mobile Legends, 203 tim Free Fire, 127 tim PUBG (untuk sementara-red) dan 74 atlet PES.

Dimana, lanjutnya, yang telah lolos ke babak Pra PON adalah Hanny Elfriano Tetelepta, Yudha Steward Tetelepta, Zulfikar A. Marasabessy, Juan Tony Astanto dan Jeremy S. Ohello yang merupakan Tim dari Kota Ambon untuk Devisi Mobile Legends.

Sementara untuk yang telah lolos untuk Devisi Free Fire terdiri dari Ezra A. Metekohy, Clifort P. Mahubessy, Petra Pattiwaellapia dan Devolino C. Papilaya yang juga merupakan tim dari Kota Ambon.

Berikutnya, yang telah lolos di Devisi PES terdiri Rama P. Putiray, asal Kota Ambon dan Axel G. Tuhilatu asal Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

“Sedangkan untuk Devisi PUBG babak kualifikasi baru akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2021,” terangnya.

Iapun menjelaskan, babak Pra PON sudah dilaksanakan sejak tanggal 6 September 2021 untuk Devisi PES yang mempertemukan Maluku vs Kepulauan Riau yang dimenangkan oleh Maluku. “Hari ini (Kemarin-red) Maluku akan berhadapan dengan Jatim,” Tutupnya, (ret)

About admin

Check Also

Budaya “Satu Tungku Tiga Batu” di Fakfak Harus Menjadi Embrio Pancasila

Fakfak – Presiden Yayasan Al-Faatih Kaafah Nusantara (AFKN), Ayahanda Ust. Fadzlan R. Garamatan menegaskan bahwa ...

DPP KNPI Dinilai Memberikan Asumsi “Liar” Jelang Pelaksanaan PON Ke – XX di Tanah Papua.

Jayapura – Ketua Umum Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW-GPII) Provinsi Papua, Sudin Rettob ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!