Home / Metro / Kesehatan / Polres Fakfak Gelar Vaksinasi Merdeka di Tempat Ibadah Dan Pesantren, #TetapJalaniProkes.

Polres Fakfak Gelar Vaksinasi Merdeka di Tempat Ibadah Dan Pesantren, #TetapJalaniProkes.

Fakfak – Kepolisian Resor Fakfak bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan vaksinasi massal di beberapa tempat ibadah dan Pesantren, selasa (7/9/2021) lalu.

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan sinergi program vaksinasi TNI/Polri dan Staf Khusus Presiden RI yang dilaksanakan serentak di Seluruh Wilayah Indonesia (7/9/2021).

Di Kabupaten Fakfak, pelaksanaan vaksinasi digelar di tiga tempat, antara lain : Pesantren Hidayatullah Fakfak, Masjid Al-Munawarah Fakfak, dan Gereja Bethel Indonesia Jemaat Rock Ministry Fakfak, dengan sasaran vaksinasi adalah Para Guru atau Tenaga Pengajar, Siswa/Murid yang berusia 12 tahun ke atas, dan warga masyarakat Fakfak yang belum divaksinasi.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK mengatakan “Dalam rangka penanganan Covid-19, salah satu program pemerintah adalah percepatan vaksinisasi.

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu, Jelasnya.

“Hari ini (kemarin-red) kami menggelar kegiatan vaksinasi massal di tiga tempat, yakni : Pesantren Hidayatullah Fakfak, Masjid Al-Munawarah Fakfak, dan Gereja Bethel Indonesia Jemaat Rock Ministry Fakfak,

Dengan sasaran Para Guru atau Tenaga Pengajar, Siswa/Murid yang berusia 12 tahun ke atas, dan warga masyarakat Fakfak yang belum divaksinasi”, Terang Kapolres.

Adapun jumlah masyarakat yang berhasil divaksinasi selasa, (7/9) kemarin sebanyak 142 orang, dengan rincian : Pesantren Hidayatullah Fakfak sebanyak 10 orang, Masjid Al-Munawarah 55 Orang, dan Gereja GBI-Rock Ministri Fakfak sebanyak 77 orang.

Kapolres Fakfak juga menambahkan, “Kepada Masyarakat Fakfak, yang telah melaksanakan vaksinasi, Kami himbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kegiatan ini juga tetap mempedomani protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid 19 di Kab. Fakfak (ret)

About admin

Check Also

Sesalkan Wakil Bupati Menandatangani Peta Titik Simpul, Dewan Adat Menuntut Bupati Fakfak Jelaskan Tiga Hal Ini

Ketua Umum Dewan Adat Mbaham Matta Fakfak (Demianus Tuturop) : “Legislatif maupun eksekutif tidak menyampaikan ...

Marcelus Rahamitu : Lambertus Jitmau Takut Bayangan.

Sorong – Insiden penolakan vaksinasi DPW Partai NasDem oleh Walikota Sorong, Lambertus Jitmau melalui Kasatpol ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!