Home / Metro / Pendidikan / Mantan Kepsek SDN Kilmas Tutup Usia, Dunia Pendidikan di Negeri Makara Berduka

Mantan Kepsek SDN Kilmas Tutup Usia, Dunia Pendidikan di Negeri Makara Berduka

MATA RADAR INDONESIA

“Innalillahi wainnailahi rojiun, selamat jalan sang pahlawanku, Semoga Allah Swt memberikan tempat yang layak disisi-Nya”

Tual – Mantan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kilmas, Kecamatan Pulau-Pulau Kur, Solaeman Rettob Rumlen tutup usia, senin, (20/9),

Alm. Menghembuskan nafas terkahirnya tepat pukul 04.00 Wit (Jelang Ba`da Shubuh) di RSUD Karel Sadsuitubun Kab. Maluku tenggara

Wafatnya Alm. Solaeman Rettob Rumlen meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi dunia pendidikan khususnya di Negeri Makara Tercinta, terutama keluarganya.

Kabar meninggalnya sang pahlawan tanpa tanda jasa yang mengabdi puluhan tahun di daratan Kecamatan Pulau-Pulau Kur ini tersebar diberbagai akun media sosial baik itu Facebook, Watshapp maupun komunikasi sambungan seluler.

Kepergian Mantan Kepala Sekolah SD Negeri Kilmas, Kecamatan Pulau-Pulau Kur/Kota Tual untuk selama-lamanya ini tentu meninggalkan duka yang sangat mendalam selain bagi dunia pendidikan, lebih khusus kelaurga tercintanya.

Duka keluarga Almarhum adalah duka kita semua, bahwa anak Murid (Siswa/i) Alm. Solaeman Rettob Rumlen yang berhasil beliau didik kini tersebar diseluruh pelosok tanah air dengan berbagai ilmu dan profesinya masing-masing,

Keberhasilan dalam memimpin dunia Pendidikan semasa menjadi Kepala Sekolah SD Negeri Kilmas, Kecamatan Pulau-Pulau Kur terlihat menggoreskan berbagai prestasi karena bekas sekolah yang ia pimpin mencetak banyak orang-orang sukses dibidang tugas masing-masing.

Bahwa beliau adalah putra kur terbaik dan berjasa paling Besar di pulau-pulau kur, orang yang pertama bersama Almarhum Tahir Maswatu dan almarhum Saleh Renhoat membuka Tsanawiya Makara Kur, semoga beliau – beliau ini mendapatkan tempat yang Layak Di Sisi Allah SWT,

Almarhum saat berita ini diturunkan dikabarkan kini sedang disemayamkan di rumah Lajiri Sermaf, dan rencana akan dimakamkan pukul 13.00 atau kurang lebih ba`da Dzuhur di tempat pemakaman umum Kota Tual – Provinsi Maluku.

Alm, Solaeman Rettob Rumlen pergi untuk selama-lamanya meninggalkan seorang istri dan 7 orang anak, ketujuh anak tersebut 6 orang laki-laki dan 1 orang perempuan,

Dengan meninggalnya Mantan Kepala Sekolah SD Negeri Kilmas, Kecamatan Pulau-Pulau Kur, Alm. Solaeman Rettob Rumlen maka terhitung dua orang mantan kepala sekolah telah wafat.

Sebelumnya, Mantan Kepala Sekolah SD Negeri Kilmas, Alm. Saleh Renhoat juga telah wafat mendahului Alm. Solaeman Rettob Rumlen, kita semua do`akan semoga kedua Alm. mendapat tempat yang layak disisi Allah Swt.

Diketahui, Alm. Solaeman Rettob Rumlen meninggal setelah mendapat perawatan medis secara intensif selama kurang lebih 4 hari di RSUD Perumnas, beliau kemudian menghembuskan nafas terkahirnya didampingi istri tercinta dan anak-anaknya. (ret)

About admin

Check Also

AFKN Fakfak Resmi Menyerahkan Bantuan Beasiswa Merah Putih Total Rp. 1,2 Miliyar Lebih

Fakfak – Yayasan Al-Faatih Kaafah Nusanatara atau AFKN resmi menyerahkan Bantuan Beasiswa Merah Putih “Saa ...

SMA Unggulan Taruna Kasuari Menjadi Laboratorium Bidang Karakter & Pengetahuan.

Manokwari – SMA Unggulan Taruna Kasuari diharapkan menjadi satu-satunya SMA yang mampu mendidik dan membentuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!