Home / Olahraga / Lahan Bandara Siboru Telah Dilunasi, Bupati Fakfak : Pembayaran Melalui Tiga Tahap

Lahan Bandara Siboru Telah Dilunasi, Bupati Fakfak : Pembayaran Melalui Tiga Tahap

Fakfak – Pembangunan bandara siboru menjadi program strategis Nasional pemerintah pusat, dalam proses ini ada bagian-bagian yang menjadi tugas pemerintah pusat dan ada bagian lain yang menjadi tugas Kabupaten Fakfak.

Pemerintah Pusat konsentrasi untuk menyelesaikan tahapan pekerjaan bandara tersebut hingga rampung sebagaimana target Menhub akan selesai akhir tahun anggaran 2022,

Mengenai pelepasan lahan pembangunan bandara yang digagas dan dirintis awal oleh Mantan Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas adalah menjadi tugas Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Lahan seluas 206 Hektare tersebut ditengarai anggaran sebesar Rp. 77 Miliar, anggaran dengan puluhan miliar ini Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak membayarkanya pada tiga tahap,

Pembayaran Tahap Pertama dan Tahap Kedua masih dalam kepemimpinan Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, selanjutnya dimasa Kepemimpinan Bupati, Untung Tamsil ia dapat merealisasikan tahap ketiga (terkahir).

Bupati Fakfak, Untung Tamsil kepada wartawan, Jumat, (24/9) dilokasi pembangunan bandara siboru saat mendamingi Menteri Perhubungan dan Menteri Investasi serta Gubernur Papua Barat, ia menjelaskan bahwa untuk tahap ketiga telah dapat dibayarkan beberapa waktu kemarin sebesar Rp. 19 Miliar.

“Pembayaran pembebasan lahan pembangunan bandara siboru kapada pemilik hak ulayat dalam 3 (Tiga) tahap dan sudah dilunasi dalam 3 (tiga) tahap,

Untuk pembayaran tahap terakhir pada Kamis kemarin (23/9/2021) sebesar Rp.19 Miliar”, Ungkap Bupati Fakfak Untung Tamsil, kepada sejumlah wartawan di lokasi pembangunan Bandara Siboru.

Untung mengatakan bahwa dengan diselesaikanya pembayaran lahan bandara siboru dalam tiga tahap kemarin maka dengan demikian seluruh proses pembayaran lahan yang menjadi tugas pemerintah daerah kabupaten fakfak telah diselesaikan

Bupati menambahkan bahwa proses pembayaran lahan sudah dapat diselesaikan, maka saat ini tahapan selanjutnya adalah tahapan pekerjaan yang menjadi tugas pemerintah pusat dan kita menunggu penyelesaian tahapan pekerjaan.

“Seluruh lahan yang digunakan sudah dilunasi Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui pembayaran dalam 3 (tiga) tahap sehingga saat ini tinggal menunggu proses penyelesaian pembangunan yang direncanakan akan rampung diakhir tahun 2022”, tutur Bupati Fakfak (UT)

Pantauan media ini dilokasi tersebut, curah hujan saat ini cukup tinggi di Fakfak hal ini sangat mengganggu aktifitas pekerjaan secara otomatis waktu juga terbuang banyak. (ret)

About admin

Check Also

Luhut Binsar Panjaitan : Pengusaha Jangan Dipersulit, Tapi Pengusaha Juga Jangan Manipulasi

Tual – Kunjungan Kerja 3 Mentri Di Kepulauan Kei, diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan ...

Bappenas Akan Membuat Dashboard GRC Dengan Platform AI

Jakarta – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa menggelar pertemuan dengan OCEG Training Partner, Rabu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!