Home / Olahraga / Pembangunan Bandara Siboru Ditargetkan Menelan Dana Rp. 1 Triliun

Pembangunan Bandara Siboru Ditargetkan Menelan Dana Rp. 1 Triliun

Fakfak – Kehadiran suatu bandara Selain mendapatkan keuntungan, hal lain yang juga menjadi tujuan adalah meningkatkan perekonomian pusat dan daerah, membuka isolasi daerah terpencil, khususnya daerah atau pulau-pulau terluar, dan memperkuat konektivitas seluruh wilayah NKRI.

Salah satu bandara yang kini menjadi program strategis nasional adalah bandara siboru di Kabupaten Fakfak, bandara tersebut dicetuskan oleh Mantan Bupati Fakfak 2 periode, Mohammad Uswanas, dan kondisinya saat ini progress pembangunanya sudah mencapai 32,27 % dari rencana 34,11%.

Menteri Investasi/Kepala BKPM-RI, Bahlil Lahadalia mengatakan komitmenya untuk membangun bandara siboru adalah menjadi penting karena selain sebagai infratsruktur dasar yang sangat mendukung berbagai aspek pembangunan, bandara ini sebagai salah satu daya tarik orang untuk terus berinovasi dalam hal pembangunan daerah.

“Bandara siboru ini target Menteri Perhubungan Tahun 2022 akhir sudah rampung, anggaranya sudah ditenderkan, ditambah lagi sisi darat itu Rp. 240 Miliar hasil tendernya belum diumumkan sehingga total Rp. 850 Miliar, dan saya sudah minta ke Menteri Perhubungan menjadi Rp. 1 Triliun melalui dana APBN, jika menggunakan APBD Kabupaten dan tiap tahun alokasikan 100 Miliar saja maka 10 tahun bandara tersebut belum rampung”, Jelas Menteri Investasi.

Bahlil menyampaikan startegi pembangunan selanjutnya, untuk wilayah fakfak barat ketika bandara jadi maka akan dibangun ruas jalan baru dan kota baru disana, jalan tersebut yang menghubungkan kota – bandara siboru sepanjang 35 Kilometer,

“Sekarangan Bupati Fakfak tinggal buat kebijakan agar bangun perumahan baru dan buka program percepatan pembangunan disana sekaligus”, Minta Bahlil (ret)

About admin

Check Also

Luhut Binsar Panjaitan : Pengusaha Jangan Dipersulit, Tapi Pengusaha Juga Jangan Manipulasi

Tual – Kunjungan Kerja 3 Mentri Di Kepulauan Kei, diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan ...

Bappenas Akan Membuat Dashboard GRC Dengan Platform AI

Jakarta – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa menggelar pertemuan dengan OCEG Training Partner, Rabu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!