Home / Metro / Kesehatan / Peluang Investasi Rp. 30 Triliun di Fakfak, Untung Tamsil : Tahap Pendekatan Pembebasan Lahan

Peluang Investasi Rp. 30 Triliun di Fakfak, Untung Tamsil : Tahap Pendekatan Pembebasan Lahan

Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil menyambut baik hadirnya salah satu Investor yang bergerak dibidang pupuk, Investaor tersebut rencananya akan menginvestasikan Rp. 30 Triliun yang lokasinya di Fakfak Timur (Weri).

Bupati Fakfak mengatakan, pihaknya telah turun langsung di masyarakat untuk meminta pendapat dan pandangan dari masyarakat adat dan pada intinya mereka berkomitmen untuk menerima proyek pembangunan pabrik pupuk.

Bahkan kata Bupati Fakfak untuk wilayah kordinatnya sudah disepakati tinggal nantinya akan dibicarakan lebih lanjut lagi dan tentunya akan diperhatikan nilai kearifan lokal yang aman

Untung menginginkan agar pihak perusahaan tersebut andaikata sudah berjalan dengan baik dan beroperasi lebih awal tentunyA akan dibangun Sekolah, Rumah Sakit, serta Listrik Kampung dan kebutuhan lain menjadi kebutuahn dasar masyarakat sekitar.

Untung mengakui dengan hadirnya investor untuk berinvestasi di Kabupaten Fakfak, pihaknya menganggap bahwa akan mendapat angin segar bagi peningkatakan kemajuan pembangunan, mendorong peningkatan PAD maupun aspek ekonomi lainya.

Ia mengaku sudah turun ke masyarakat khususnya di Distrik Weri sebagai lokasi sasaran pembangunan pupuk tersebut untuk meminta pendapat dan pandangan masyarakat dan telah mendapat repson positif

“Pemerintah daerah setelah berkomunikasi, meminta pendapat dan pandangan masyarakat adat, prinsipnya mereka berkomitmen untuk menerima proyek pupuk tersebut, bahkan masyarakat setempat mendampingi tim investor pupuk melakukan survey lokasi”, Terang Untung tamsil.

Bupati beberkan bahwa mengenai titik koordinat perusahaan dimaksud telah disepakati, Untung berjanji akan memperhatikan nilai kearifan lokal budaya masyarakat adat Kabupaten fakfak, terutama mereka yang kena dampak tersebut.

Soal lokasi sasaran, Bupati Fakfak berjanji akan segera mengeksekusi penyelesaian dalam waktu yang tidak lama setelah Menteri Investasi / Kepala BKPM-RI beranjak tinggalkan Fakfak dan kembali ke Jakarta,

Menurutnya, “kemungkinan Menteri Investasi tinggalkan Fakfak kemudian pihaknya mengumpulkan kembali pemerintah distrik maupun masyarakat adat membicarakan tahapan lanjutanya”.

“Saya (bupati-red) akan panggil pemerintah distrik dan masyarakat adat untuk kami bicarakan, setelah itu kami akan laporkan secara berjenjang kepada Menteri Investasi”, Tutup Untung Tamsil/Bupati Fakfak. (ret)

About admin

Check Also

Pusat Pelayanan Kesehatan Tingkat Distrik jadi Sorotan DPRD Fakfak, Bupati : Target Kami, Satu Distrik Satu Puskesmas.

Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil menargetkan dalam masa kepemimpinanya bersama Wakil Bupati, Yohana Dina ...

Kementerian Investasi Gelar Serbuan Vaksinasi, Bahlil Serahkan Alkes dan 1.000 Paket Sembako

Fakfak – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional, Kerja sama Kementerian Investasi/BKPM-RI dengan Pemerintah Kabupaten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!