Home / Headline / Ratusan Personil TNI/Polri dan Alat Tempur Disiagakan Jelang Kunjungan Presiden-RI di Sorong

Ratusan Personil TNI/Polri dan Alat Tempur Disiagakan Jelang Kunjungan Presiden-RI di Sorong

Sorong – Bertempat di Lapangan Apel Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No. 01 Kelurahan Malamso, Disrtik Malaimsimsa, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa, SE. M. Tr .Han., dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Drs. Tornagogo Sihombing, S. I. K., Sabtu (2/10) kemarin memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan gabungan dalam rangka kunjungan kerja RI. Ir. H. Joko Widodo di wilayah Sorong,. Minggu, (3/10/2021).

Berdasarkan rilis yang diterima mataradarindonesia.com, sebanyak 900 Personil aparat gabungan TNI dan Polri dipersiapkan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain pasukan, alat tempur juga sudah dipersiapkan untuk ditempatkan pada sejumlah titik mulai dari Kota hingga Kabupaten Sorong.

Pangdam XVIII/Kasuari dalam sambutannya menyampaikan sebagai prajurit Kodam XVIII/Kasuari Jajaran Korem 181/PVT dan Polres Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, ini adalah salah satu kehormatan bagi kita semua.

“Inilah tugas yang telah dipercayakan pemerintah kepada kita semua adalah salah satu tugas pengamanan VVIP ini, sangat berat akan tetapi apabila kita laksanakan tugas dengan ikhlas, maka akan terasa ringan”, ucap Pangdam.

“Laksanakan tugas pengaman dengan baik, ikuti petunjuk dari para Komandan yang telah di bagikan dalam sektor masing-masing serta laksanakan koordinasi dengan para Komandan sektor yang lain, sehingga apabila ada perkembangan situasi di lapangan dapat mengetahui semua”, imbuhnya.

“Laksanakan koordinasi dengan para Komandan sektor masing-masing dengan menggunakan radio maupun alat komunikasi yang lain, sehingga perkembangan detik perdetik, menit permenit dapat dipantau dan segera laporkan kepada pimpinan apabila terjadi perkembangan situasi, sehingga para pimpinan dapat mengambil langkah yang tepat”, pungkas Pangdam.

Direncanakan Presiden akan tiba di Kota Sorong pada Minggu malam, dan selanjutnya akan melaksanakan sejumlah kegiatan di Kota maupun Kabupaten Sorong pada Senin Pagi diantaranya menanam jagung dan memantau pelaksanaan Vaksinasi. (Penrem 181/PVT/ret).

About admin

Check Also

Perintah Presiden, Menteri Investasi Terbang ke Eropa Untuk Membicarakan Hal ini

Jakarta – Menteri Investasi/Kepala BKPM-RI, Bahlil Lahadalia Lawatan ke Eropa, Kunjungan kerja ke Eropa  tidak ...

Perkasa, Tuan Rumah Juara Umum di Tiga Cabang Olahraga PON Papua yang Laganya Tuntas

JAKARTA – Tuan rumah Papua tampil gemilang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!