Home / Metro / Kesehatan / Tunjang Ekspor Ikan, Cargo Bandara dan Pelabuhan Umum Biak Akan Dikembangkan

Tunjang Ekspor Ikan, Cargo Bandara dan Pelabuhan Umum Biak Akan Dikembangkan

Biak – Cargo Bandara dan Pelabuhan Umum menjadi salah satu agenda kunjungan Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi adalah melihat dari dekat sarana prasana di Cargo Bandara Frans Kaisepo Biak, Rabu (06/10) kemarin.

Berdasarkan rilis yang diterima mataradarindonesia.com, selain melihat Cargo Bandara, kedua menteri itu juga melihat langsung dari dekat Pelabuhan Umum Biak. Baik Menko Marves maupun Menhub, segaja datang melihat langsung dari dekat Cargo Bandara Frans Kaisepo Biak dan Pelabuhan Umum Biak terkait dengan rencana pengembangan fasilitas yang akan mendukung kegiatan pengelolaan dan pemanfaatan sektor perikanan, salah satunya kegiatan ekspor komoditas perikanan

Kedua fasilitas umum itu rencananya akan dikembangkan dalam waktu tidak terlalu lama oleh Kementerian Perhubungan. Untuk itu, dalam kunjungan ke Biak Numfor, Menko Marves segaja memboyong Menteri Perhubungan Budi Karya untuk melihat langsung kondisi di lapangan sebelum dilakukan pengembangan sejumlah fasilitas pendukung.

“Sumber daya alam di Biak Numfor cukup melimpah, khususnya lagi di bidang sektor perikanan. Tinggal bagaimana kita mengelolanya secara serius, kita harus kerja dan kehadiran kami adalah ini adalah karena ingin Kabupaten Biak Numfor maju,” ujar Menko Marves saat memberikan sambutan sebelum makan siang bersama di Paray.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd meminta ada kebijakan dari Menko Marves dan Menhub terkait dengan masih tingginnya biaya pengiriman Cargo yang dinilai menyulitnya investor dalam mengirim ikan ke luar negeri. Tingginya biaya pengiriman cargo juga dinilai akan menjadi salah satu kendala dalam meningkatkan kuantitas ekspor komoditas perikanan ke luar negeri.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Menko Marves, Menhub dan Menteri KP yang akan memberikan dukungan serius terhadap pengembangan dan pengelolaan sektor perikanan di Kabupaten Biak Numfor.

“Kehadiran Pak Menko Marves, Menhub dan Menteri KP adalah bentuk keriusan mereka dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor, terkait dengan itu kami menyampaikan ucapan terima kasih. Semoga rencana-rencana besar kita ini dapat terwujud untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Biak Numfor,” pungkasnya.(ret)

About admin

Check Also

Peluang Investasi Rp. 30 Triliun di Fakfak, Untung Tamsil : Tahap Pendekatan Pembebasan Lahan

Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil menyambut baik hadirnya salah satu Investor yang bergerak dibidang ...

Kementerian Investasi Gelar Serbuan Vaksinasi, Bahlil Serahkan Alkes dan 1.000 Paket Sembako

Fakfak – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional, Kerja sama Kementerian Investasi/BKPM-RI dengan Pemerintah Kabupaten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!