Home / Polkam / Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat, Watubun : Harus Menang di Pemilu 2024.

Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat, Watubun : Harus Menang di Pemilu 2024.

Manokwari – Tiga pilar PDI Perjuangan (PDIP) dan kader di wilayah Papua Barat diminta untuk terus bekerja keras, solid, kompak karena ada Kongres PDI Perjuangan telah menargetkan untuk kembali meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Kita sudah menang dua kali pada 2014, 2019, jangan sampai 2024 kalau secara nasional kita menang, tapi kalah Papua Barat,” kata Sukur pengarahan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat di Manokwari, Sabtu, (9/10) kemarin sebagaimana diunggah dari akun facebook PDI Perjuangan.

Sukur Nababan yang merupakan Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi tiba di Papua Barat bersama rombongan yakni: Ketua DPP Komarudin Watubun, Wasekjen PDIP Arif Wibowo, dan anggota DPR-RI Aria Bima.

Sukur membuka Rakerda dengan mengajak rombongan yang hadir bersamanya di Manokwari dan Ketua DPD PDIP Markus Waran memukul tifa sebagai simbol pembukaan Rakerda.

Rakerda (Rapat Kerja Daerah) tersebut dihadiri para pengurus dan anggota fraksi PDIP dari seluruh wilayah di Papua Barat serta kepala daerah yang diusung PDIP.

Selain mengingatkan target PDIP, Sukur Nababan juga menggarisbawahi soal peran Partai dalam menjaga persatuan karena tujuan partai dan ideologi partai adalah Pancasila dan tujuannya mewujudkan Indonesia yang Trisakti.

“Kita ada di dalam partai, maka kita ditugaskan oleh partai. Ada yang di eksekutif seperti pak bupati, ada saya ada yang legislatif anggota DPR, ada DPRD Kabupaten/Kota, Anggota DPRD Provinsi,

Kita ditugaskan untuk menjaga Pancasila, membumikan Pancasila, menjaga keberagaman, menjaga NKRI. Itu tugas kita dan apa pun konsekuensinya kita hadapi,” tambah Nababan.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat, Markus Waran yang juga merupakan Bupati Manokwari Selatan menyebutkan melalui Rakerda dibicarakan dan diselaraskan kondisi pada tiga pilar partai untuk menjadi acuan kerja bersama.

Sementara itu, Komarudin mengatakan PDIP memberi perhatian terhadap Papua apalagi ada faktor kesejarahan, “Kita memang ada perhatian khusus di Papua, karena memang banyak hal yang harus kita dikerjakan.

Apalagi terakhir regulasi khusus, jadi otonomi khusus itu dulu waktu Indonesia merdeka, Papua masih pakai mata uang Irian Barat, itu salah satu bentuk Bung Karno memberi otonomi kepada Papua”, Tambahnya.

Habis kita merdeka, Otsus No. 21/2001, Bang Sabam Sirait ketua pansusnya dari PDIP. Sekarang yang nomor dua saya yang ketua pansusnya. “Jadi kita punya tanggung jawab besar kepada Papua, makanya kita datang lengkap,” Papar Komarudin.

Sementara soal target pemenangan di Papua Barat, Komarudin optimis PDIP berhasil saat pemilu tiba, “Semua partai pasti punya target ya. Kita punya target harus menang di nasional dan Papua Barat.

Bukan tidak beralasan, kita punya bupati beberapa. Dulu tidak ada bupati saja kita menang, sekarang semakin banyak seharusnya makin berkesempatan,” pungkasnya Watubun.

Markus pun senada dengan Komarudin menegaskan PDIP menarget menang di Papua Barat. Namun, saat ini target utama adalah membantu Pemerintah dalam menjelaskan kondisi pandemi Covid-19 saat ini dan upaya apa yang bisa dilakukan Partai sesuai dengan ideologi Pancasila.

“Kader PDIP harus bisa menjelaskan kondisi pandemi saat ini kepada masyarakat secara baik termasuk langkah yang telah dilakukan Pemerintah,” kata Markus. (ret)

About admin

Check Also

Tidak ada yang aneh Dalam Pengujian AD/ART Partai Demokrat Ke Mahkamah Agung

Yusril Ihza Mahendra: “SAYA TIDAK BERURUSAN DENGAN PARTAI DEMOKRAT, SAYA JUGA BUKAN PENGACARA PAK MOELDOKO, ...

DPP PDI Perjuangan Gambarkan Kekuatan Politik Rebut Kemenangan Pemilu 2024 di Papua Barat

Laporan ; Rustam Rettob / Wartawan. Manokwari – Komarudin Watubun (Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!