Home / Olahraga / Penutupan TMMD Ke – 112, Danrem 181/PVT Sorong Ajak Masyarakat Kerjasama Bangun Daerah

Penutupan TMMD Ke – 112, Danrem 181/PVT Sorong Ajak Masyarakat Kerjasama Bangun Daerah

Sorsel – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri menutup sekaligus menyerahkan hasil TMMD ke-112 TA 2021 di wilayah Kodim 1807/Sorong Selatan dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, bertempat di Kantor Bupati Sorong Selatan, JL. Teminabuan- Ayamaru, Distrik Wayer, Kabupaten Sorong Selatan, Prov. Papua Barat. Kamis, (14/10/2021).

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli S.E. M.Tr Ap menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi TNI dalam membangun Negeri secara khusus membangun kampung-kampung yang ada di Kabupaten Sorong Selatan melalui program tentara manunggal membangun desa atau TMMD ke- 112 di Kabupaten Sorong Selatan.

“Program Kodam XVII/Kasuari TMMD hanya diselenggarakan di Kabupaten Sorong Selatan ini merupakan bukti perhatian dari pimpinan TNI untuk membangun Kabupaten Sorong Selatan”, ucapnya.

Bupati menyampaikan apresiasi atas kegiatan TMMD tersebut karena sangat membantu masyarakat di Kabupaten Sorong selatan dimana telah berhasil membangun jalan lingkungan sepanjang 250 meter, pembangunan 2 unit MCK, pembangunan 2 unit rumah semi permanen type 36 serta percepatan pembangunan gedung gereja, serta melaksanakan penyuluhan di antaranya adalah penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan posyandu yang dilaksanakan di kampung Wendi

“Kami berterimakasih dan apresiasi kepada Pangdam XVII/Kasuari, Danrem 181/PVT serta Dandim 1807/Sorong Selatan karena program telah dilaksanakan dengan baik dan sukses di antaranya pembangunan jalan lingkungan sepanjang 250 meter, pembangunan 2 unit MCK, pembangunan 2 unit rumah semi permanen type 36 serta percepatan pembangunan gedung gereja, serta melaksanakan penyuluhan di antaranya adalah penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan posyandu yang dilaksanakan di kampung Wendi”, pungkas Bupati.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri dalam amanatnya menyampaikan acara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-112 TA. 2021 yang dilaksanakan di Kampung Wendi Distrik Sawiat, Kabupaten Sorong Selatan, selama 30 hari TMT 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021.

TMMD ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Pemerintah dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat, sejalan dengan tema TMMD kali ini yaitu “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat menyebarkan inspirasi, semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan SDM dan kesejahteraan rakyat”, terangnya.

“Selanjutnya kegiatan TMMD ini memiliki beberapa sasaran fisik dan non fisik seperti apa yang telah disampaikan Bapak Bupati Sorong Selatan tadi, serta kegiatan Posyandu dan Posbindu dan juga pengobatan massal serta sosialisasi tentang upaya mengatasi Covid-19 yang semuanya dapat dicapai dalam kondisi 100% dan selesai tepat pada waktunya, semua itu diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas hidup masyarakat kearah kehidupan sosial yang lebih baik, sejahtera dan mandiri”, ucap Danrem.

“Saya ingin berpesan kepada seluruh personel Satgas TMMD dan masyarakat agar pertahankan kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan Rakyat yang telah kita rasakan selama pelaksanaan TMMD ini, Tingkatkan semangat bekerja dan membangun bersama sebagai bagian dari solusi bagi pembangunan di daerah,

Pelihara dan manfaatkan seluruh hasil TMMD ini dengan sebaik-baiknya dan teruslah membangun serta mengembangkan semua potensi wilayah, dan yang terakhir selalu taati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, dengan begitu maka kita telah berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi wabah Internasional”, pungkas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasi Ops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Slamet supriyanto S.I.P.,M.M., Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko sudjarwo, Dansatgas TMMD ke-112 Letkol Inf Yusuf Suad Tanjung S.I.P., M.Tr (Han), Danyonzipur 20/PPA Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Wakapolres Sorong Selatan Kompol La Ode Pandi, Sekda Kabupaten Sorong Selatan Dance Nauw S.P,. M.Si. (Penrem 181/PVT).

About admin

Check Also

Bappenas Akan Membuat Dashboard GRC Dengan Platform AI

Jakarta – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa menggelar pertemuan dengan OCEG Training Partner, Rabu ...

Pembangunan Bandara Siboru Ditargetkan Menelan Dana Rp. 1 Triliun

Fakfak – Kehadiran suatu bandara Selain mendapatkan keuntungan, hal lain yang juga menjadi tujuan adalah meningkatkan perekonomian ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!