Home / Metro / Pemerintahan / Pemda Kaimana dan BNI Teken Kerjasama,

Pemda Kaimana dan BNI Teken Kerjasama,

Kaimana – Bupati Kabupaten Kaimana, Drs Freddy Thie menghadiri acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemerintah Kabupaten Kaimana dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Manokwari serta Launching Pembayaran Retribusi Harian Pasar Dalam Mendukung Smart City Kabupaten Kaimana di Gedung Pertemuan Krooi Jalan Kaswarina.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bank BNI cabang Manokwari, Kepala BNI cabang Kaimana, RT-RT Se-Kaimana kota, dan beberapa Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu inovasi Pemerintah Kabupaten Kaimana dalam memberikan pelayanan yang baik untuk mendukung tata kelola keuangan, keuangan inklusif, dan perekonomian nasional guna percepatan dan perluasan digitalisasi melalui elektronik transaksi Pemerintah Daerah di bidang pendapatan Daerah, serta pembayaran dimasyarakat secara non tunai yang berbasis digital.

Percepatan dan perluasan digitalisasi perlu dilaksanakan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas layan publik, sebagai upaya untuk mendukung transparansi dalam sistem Pemerintahan. Untuk mewujudkan Kaimana yang Adil, Kreatif, Inovasi, Sejahtera, Transparan, dan anti Korupsi serta Berwibawa.

“Harapan Pemerintah Kabupaten Kaimana, dan juga harapan kita semua, semoga pembayaran retribusi harian pasar dengan menggunakan kartu TapCash berjalan lancar dan dapat dikembangkan pada pungutan retribusi terminal, retribusi pelayanan pasar dan lain-lain, untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah kami Kaimana tercinta agar kebutuhan ekonomi masyrakat terpenuhi dengan baik”. Pungkas Freddy Thie Bupati Kaimana.

Dengan berharap pertolongan dari Tuhan YME, secara resmi  Freddy Thie meluncurkan program pembayaran retribusi harian pasar sayur dan pasar ikan menggunakan kartu TapCash di Kabupaten Kaimana.

“Akhirnya, untuk Kaimana yang lebih baik, mari katong sama-sama bayar pajak dan retribusi daerah tepat waktu. PAD kuat, Kaimana Maju,” tutupnya. (ret/Humas)

About admin

Check Also

Gubernur Papua Barat : Target “Fakfak Tersenyum” Berhasil, Lakukan Hal ini

Fakfak – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M.Si saat menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten ...

Hari jadi Kota Fakfak Ke – 121, WP : Wujudkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis, Perhatikan Pengusaha Lokal.

“WAHIDIN PUARADA (MANTAN BUPATI FAKFAK) 2 PERIODE” foto : rustam rettob/mataradarindonesia.com Fakfak – Mantan Bupati ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!