Home / Pendidikan / Usulan DOB Bertambah, Bupati Temui Mensesneg Minta Pemekaran Provinsi.

Usulan DOB Bertambah, Bupati Temui Mensesneg Minta Pemekaran Provinsi.

Biak – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, di Istana Negara, Jumat (22/10/) kemarin. Bupati yang disambut hangat oleh Mensesneg menyampaikan sejumlah hal dan meminta dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor melalui berbagai kebijakan.

Mengawali pertemuan dengan Mensesneg, Bupati Herry A. Naap yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Markus O. Masnembra dan beberapa pejabat terkait lainnya, melaporkan terkait dengan kunjungan empat menteri Kabinet Indonesia Maju Jilid II baru-baru ini ke Kabupaten Biak Numfor.

Selain itu, hal yang terpenting disampaikan dalam pertemuan itu adalah, meminta dukungan Presiden Joko Widodo melalui Mensesneg untuk memberikan dukungan serius terhadap percepatan pembangunan Kabupaten Biak Numfor diberbagai bidang.

Adapun sejumlah hal yang disampaikan Bupati Herry Naap antara lain, meminta dukungan percepatan pembangunan PT. Pelindo Biak sehingga dapat mendukung aktivitas investor dalam melakukan aktivitas pengelolaan perikanan untuk tujuan ekspor yang akan menimbulkan multi efek, termasuk penyerapan tenaga kerja.

Hal yang lain, Bupati dalam pertemuan itu juga meminta dukungan Mensesneg untuk percepatan penepatan Inpres atau Kepres dalam mendukung pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih tahun 2023, meminta pembangunan Kebun Raya Biak dilokasi yang direncanakan akan dijadikan pembangunan Bandar Antariksa, meminta dukungan pembukaan kembali rute penerbangan internasional ke sejumlah negara dalam rangka ekspor hasil sektor perikanan.

“Dalam pertemuan tadi (kemarin-red), Pak Bupati juga meminta dukungan untuk pembentukan Provinsi Teluk Saereri (Teluk Cenderawasih) sebagai beranda Indonesia di wilayah Pasifik dan Timur Indonesia,” kata Lukas Rumere, SH.,MM, staf khusus Bupati Biak Numfor yang juga ikut dalam pertemuan itu.

Menurut Lukas Rumere, pertemuan yang berlangsung santai dan hangat, Mensesneg Pratikno menyampaikan supaya berbagai hal yang telah dipaparkan oleh Bupati Biak Numfor diminta supaya ditindaklanjuti dalam bentuk tertulis dan selanjutkan akan disampaikan ke Presiden Joko Widodo dan selanjutnya akan dibawa dalam sidang kabinet.

“Bapak Bupati sampaikan dalam bentuk tertulis kepada Presiden, dan selanjutnya akan  dirapatkan dalam sidang kabinet,”, kata Lukas Rumere meniru apa yang disampaikan Mensesneg menjawab sejumlah poin-poin yang disampaikan Bupati dalam pertemuan itu, (ret/rls)

About admin

Check Also

Dominggus Mandacan Sudah Teruji dan Terbukti Untuk Papua Barat, Bukan janji

Fakfak – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M.Si dipastikan akan maju lagi pada pemilu ...

Menteri Investasi Siap Fasilitasi De Heus Bangun Industri Pakan Ternak di Jawa Timur

Jakarta – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan pertemuan langsung dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!