Home / Hukrim / Hadiri Perayaan Maulid di Kampung Adijaya, Wabup Kaimana Sosialisasikan Program Pemerintah

Hadiri Perayaan Maulid di Kampung Adijaya, Wabup Kaimana Sosialisasikan Program Pemerintah

Kaimana – Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Hasbulla Furuada mendatangi Kampung Adijaya dalam melakukan Safari Jumatan sekalian memperingati Mulid Nabi dengan tema; “Aktualisasi Akhlak Nabi Muhammad SAW Bagi Pemuda dan Remaja Menuju Kaimana Kota Toleransi dan Berperadaban” pemuda cerdas Kaimana maju.

Kesempatan itu, Masyarakat Kampung Adijaya dengan penuh rasa kegembiraan menyambut kedatangan Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada dengan prosesi Adat Koiway, tampak masyarakat sangat bersyukur dan mengapresiasi atas kedatangan Wakil Bupati.

“Saya selaku Anak, Adik, Om dari sila-sila keluaraga di Kampung ini, yang atas dukungan dan kerja keras basodara semua saya bisa menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, saya sangat berterima kasih atas penyambutnya yang luar biasa meriah dari Masyarakat Kampung Adijaya.

Ini akan menjadi sejarah dalam hidup saya yang tak bisa saya lupakan, sekali lagi saya ucapakan terimakasih untuk Mama, Bapak, Om, Kakak, dan Adik-adik yang sudah menunggu kedatangan saya dari pagi hari”. Ungkap Hasbulla Furuada, Wakil Bupati Kaimana.

Wakil Bupati menyampaikan beberapa Program Pemerintah yang sudah mulai berjalan di Anggaran Perubahan kepada Masyarkat Kampung Adijaya, antara lain program Pendidikan Gratis untuk SMP dan SMA Khususnya buat Anak asli Kaimana,

Bantuan Semester untuk Mahasiswa/i dari semester III sampai semester akhir untuk anak asli Kaimana, bantuan 1 semester sebesar Rp. 6.000.000, untuk non asli Kaimana yang lahir besar di sini 1 semester sebesar Rp. 4.000.000, dan untuk tugas Akhir sebesar Rp. 15.000.000 untuk anak asli Kaimana, kalau untuk non asli Kaimana yang lahir besar di sini sebesar Rp. 13.000.000.

Ada juga program UKM bantuan Modal Usaha untuk Mama-mama yang jualan sayur, pinang dan usaha-usaha lainnya, tingal Mama, Bapak, Adik dong buat Proposal langsung antar ke Dinas Prindakop, setelah itu akan di adakan Validasi dan Survey terkait lokasi usahanya agar bantuan betul-betul di manfaatkan untuk modal usaha bukan untuk beli kebutuhan lainnya.

Ada juga Program 4 M untuk satu kampung sudah berjalan, untuk tahun ini, yang sudah berjalan itu Distrik Yamor Kampung Muri atau Ure, ada juga 1 kampung di Distrik Arguni Atas, 1 kampung juga di Distrik Arguni bawah, dan 1 kampung lagi di Distrik Buruway.

Program 4 M ini dalam bentuk pembangunan pemukiman baru maupun rehap rumah, dan pembangunan lainnya, bukan dalam bentuk Uang yang di berikan Pemerintah kepada Kepala Desa.

“Wakil Bupati Hasbullah Furuada Menyampaikan beberapa harapan kepada Kepala Desa dan Bamuskam, tolong dana Desa dipergunakan sebagimana mestinya untuk kemaslahatan dan kesejahtraan Masyarakat Kampung, lanjutnya, yang paling saya tekankan dari pengunaan dana Desa adalah untuk Pendidikan, Kesehatan, dan Keagamaan”. tutupnya, (ret/rls)

About admin

Check Also

Sat Reskrim Polres Fakfak Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Motor, Tersangka dan Barang Bukti Telah Diamankan

“Kepada IA yang melarikan diri, Kami himbau agar segera menyerahkan diri, jika tidak, Kami akan ...

Kuasa Hukum Penggugat Ajukan Kontra Banding Lawan Bank Papua Cabang Fakfak.

Fakfak – Kuasa Hukum Penggugat, H Bustan (Yunus Basari, S.H, dan Juanedi Rano, S.H) ditemui ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!