Home / Ekonomi / Menteri SU Berkunjung ke Tempat Wisata di Kaimana

Menteri SU Berkunjung ke Tempat Wisata di Kaimana

Kaimana – Konsentrasi pemerintah dalam membangun Kabupaten Kaimana disegala bidang terus dilakukan, pemerintahan Bupati Kaimana, Drs Fredy Thie dan Wakil Bupati, Hasbullah Furuada gencar mendorong seluruh potensi di Kabupaten Kaimana guna mewujudkan harapan masyarakat.

Program 100 hari dan sejumlah kebijakan telah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, periode 2021-2024, ia belum lama ini bertemu Air Asia dan rencana akan membuka rute dari dan ke Kaimana, saat ini adalah salah satu program dan potensi yang terus didorong adalah bidang pengembangan Pariwisata,

Menteri Pariwisata dan Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Salahudin Sandiaga Uno (SU) saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaimana – Papua Barat, beliau menyempatkan waktu melihat tempat wisata di Kampung Namatota

Perjalanan Menparekraf didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Freddy Thie & Hasbullah Furuada, Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani, Sekda Kaimana Arsami dan beberapa Pimpinan Forkopimda pada Selasa (26/10/2021).

Kunjungan ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjadikan Namatota sebagai Kampung Wisata dihadapan Manparekraf Sandiaga Uno.

Adapun rangkaian agenda yang dilakukan diantaranya; Penyerahan Penghargaan Kampung Namatota masuk sebagai 300 Desa Wisata Terbaik Indonesia dari Kemeparekraf kepada Pemda,

Penyerahan Rancangan Pengembangan Desa Wisata Kampung Namatota dari Pemda Kaimana kepada Kepala Desa Namatota disaksikan langsung oleh Kemenparekraf Sandiaga Uno dan Wakil Gubernur Papua Barat Moh. Lakotani.

Diakhir acara kunjungan Manparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya berjanji dalam waktu 3 bulan kedepan akan segera menghadirkan Tower BTS di Kampung Namatota dan memberikan 1 Tahun paket Internet gratis untuk Desa Wisata Namatota, Semoga ini menjadi awal yang baik, bagi kita dalam mewujudkan Kaimana sebagai Kota Wisata, (ret)

About admin

Check Also

Ketum HIPMI Papua Barat : Anak Muda Asli Papua Harus jadi Pengusaha Handal

Fakfak – Sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich dirinya ingin kedepan anak-anak ...

PWI Papua Barat Minta Masyarakat Laporkan Pemeras Mengatasnamakan Wartawan

KETUA PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA (PWI) PROVINSI PAPUA BARAT, BUSTAM Manokwari – Ketua PWI Papua Barat, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!