Home / Headline / GPS Tinggalkan Partai Hanura, Bakal Dampingi Anas Besarkan PPI ?

GPS Tinggalkan Partai Hanura, Bakal Dampingi Anas Besarkan PPI ?

Laporan : Rustam Rettob / Wartawan.

Fakfak – Sekretaris Jenderal, DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gede Pasek Suardika tinggalkan Partai yang kini di Nahkodai oleh Oesman Sapta Odang (OSO), kabar mundurnya Sekjend DPP Partai Hanura ini tersebar di berbagai media yang ada di Jakarta.

Ketika di konfoirmasi hal ini kepada Gede Pasek Suardika (GSP), Jumat, (29/11), ia membenarkan bahwa dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Jenderal dan juga sebagai kader Partai.

Kepada mataradarindonesia.com, Jumat, (29/11) siang, via ponsel selulernya, pria yang akrab disapa GSP itu tidak beberakan secara rinci alasan dirinya terpaksa meninggalkan partai Hanura baik dalam jabatan sebagai sekretaris jenderal maupun sebagai keanggotaan partai.

Ditanya mengenai proses pengunduran tersebut sebagai Sekjend maupun sebagai anggota partai, kepada media ini, Suardika menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan surat secara tertulis kepada DPP dan juga beberapa kali berdiskusi hingga menyampaikan niatnya kepada Ketum Partai Hanura.

Namun, lanjut Gede Pasek Suardika bahwa respon Ketum Hanura sedikit terlambat terkesan tidak rela meninggalkan Mantan Kader Partai Demokrat itu, melihat kondisi internal partai, Pasek, kata dia, terpaksa harus melayangkan surat tertulis kepada DPP yang dialamtkan kepada Ketua Umumnya (OSO).

“Saya (Gede Pasek Saurdika-red) telah mengajukan surat pengunduran diri secara tertulis kepada DPP dan juga kepada Pak Ketum, surat pengunduran diri tersebut selain melepas jabatan Sekjend juga mengundurkan diri sebagai kader partai Hanura, dan sebelum melepaskan surat tertulis, beberapa kali saya sudah ketemu dan berdikusi sama Pak Ketum”, Ujar Mantan Sekum Partai Hanura, Gede Pasek Suardika.

GPS Bakal Dampingi Anas Besarkan Perhimpunan Pergerakan Indonesia. ?

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum mendirikan ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Tahun 2013 lalu. Ormas tersebut telah dideklarasikan sendiri oleh Anas di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Organisasi yang didirikan Mantan Ketua Umum PB HMI, Anas Urbaningrum itu sampai saat ini masih eksis bahkan telah terbentuk di seluruh Wilayah Provinsi, dan Kabupaten/Kota di Indonesia, “PPI kini sudah terbentuk di 34 Provinsi yang ada di Indonesia”,

Jika PPI akan berubah status menjadi partai politik untuk ikut pemilu tahun 2024 mendatang, akankah Gede Pasek Suardika berlabuh di PPI besutan Anas untuk bermain di pemilu 2024 mendatang. ?, kita nantikan perkembangn selanjutnya.

Seperti dikutip dari media Bali Ekbis, Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober dijadikan momentum untuk berani mengambil sikap. Sebab pergerakan akan bernilai perjuangan ketika berani mengambil pilihan dan keputusan sulit di tengah kenyamanan.

“Hari ini, saya telah menyampaikan secara terbuka mundur dari Partai Hanura dan juga sebagai Sekjen. Sebuah jabatan yang pertama kali bisa dipegang oleh orang Bali di level nasional,” ujar Gede Pasek Suardika alias GPS saat memberi pernyataan terkait mundurnya sebagai kader sekaligus Sekjen Hanura, Kamis (28/10).

Dikatakan GPS, dengan modal 807 anggota DPRD se Indonesia, sejatinya Hanura sangat potensial untuk dikembangkan. Sebab jumlah ini beda sedikit dengan PPP yang lolos PT dan jauh tertinggi dibandingkan parpol non parlemen nasional lainnya.

“Tetapi berpolitik bukan hanya bicara jabatan. Ada ruang ide dan gagasan yang diperjuangkan,” tegas mantan Anggota DPR RI di era Presiden SBY ini.

GPS mengaku sebenarnya sudah beberapa kali niat mundur dilakukan tetapi belum ada titik temu dengan Ketua Umum. Akhirnya surat resmi ia sampaikan pas saat momentum Sumpah Pemuda ini. GPS mengaku meski berbeda dalam politik tetapi tetap bersama dalam silaturahmi kemanusiaan.

About admin

Check Also

Nam Air Diurus Pemda Fakfak, Citilink Dalam Upaya Komunikasi KSP.

Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si telah mengeluarkan statement bahwa saat ini pemerintah ...

Ngabalin Tinjau Pelabuhan Laut Fakfak, Janji Laporkan 3 Menteri Tuntaskan Persoalan.

Fakfak – Kunjungan Kerja Komisaris Subholding Pelindo yang juga adalah sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!