Home / Polkam / Dua Kader Partai Siap Cagub Papua Barat, Begini Strategi PDI Perjuangan

Dua Kader Partai Siap Cagub Papua Barat, Begini Strategi PDI Perjuangan

Fakfak – Dua kader partai saat ini telah resmi menyatakan kesiapan dan kesanggupanya untuk maju bertarung pada pilkada serentak tahun 2024 mendatang di papua barat sebagai Calon Gubernur.

Kedua kader yang merupakan putra terbaik di papua barat ini antara lain, Dominggus Mandacan, dan Lambertus Jitmau, dua figur tersebut masing-masing memiliki kapasitas memimpin partainya di papua barat.

Dominggus Mandacan merupakan Bakal Calon Gubernur (Petahana) di Papua Barat, ia dikenal sebagai Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem)

Sementara Lambertus Jitmau salah satu kader terbaik juga di papua barat yang mana keseharianya sebagai Walikota Sorong, ia juga memimpin DPD Golkar Papua barat.

Mandacan telah menyatakan kesiapan dan kesanggupanya untuk maju dan calon sebagai Gubernur Papua barat pada pilkada serentak tahun 2024.

Pernyataan Mandacan yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Papua Barat bertepatan dengan Hari Ulang tahun Provinsi Papua Barat ke – 22, (21/10/2021) kemarin.

Sementara Lambertus Jitmau menggunakan momentum Musda DPD Golkar Tingakt kabupaten / kota di papua barat untuk terus mensosialisasikan diri kepada kader dan simpatisanya bahwa dia akan maju calon sebagai Gubernur Papua Barat.

Selain mensosialisasikan dirinya sebagai ketua DPD Golkar Papua Barat untuk Calon pada pilkada serentak tahun 2024 di papua barat, LJ juga mensosialisasikan AH (Ketum Golkar) sebagai Capres.

Sangat terlihat jelas bahwa saat ini Gubernur Papua Barat (Dominggus Mandacan) dan Walikota Sorong (Lambertus Jitmau) mulai pemanasan jelang pilgub 2024 besok.

Berbeda dengan startegi PDI Perjuangan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, Saleh Siknun menyampaikan bahwa PDI Perjuangan pastinya mengusung figurnya sendiri pada pilkada papua barat tahun 2024 mendatang.

Target PDI Perjuangan dalam pemilukada serentak tahun 2024 di papua barat adalah, menang pileg dan menang pilgub, dan pilpres, “Kami target Hat Trick atau tiga kali menang”, Jelasnya.

Meski demikian Siknun tidak menguraikan secara rinci strategi apa yang akan dimainkan pada pilkada serentak tahun 2024 besok,

Namun pria yang kini menduduki kursi wakil ketua DPRD Papua barat itu optimis PDI Perjuangan usung Calon Gubernurnya sendiri. (ret)

About admin

Check Also

YDH Masih Mempertimbangkan Tawaran Sebagai Ketua DPD – II Golkar Fakfak.

Fakfak – Keputusan DPD Partai Golkar Provinsi maupun Golkar Kabupaten Fakfak terkait wacana pengusulan Yohana ...

Muscab PPP Fakfak Menetapkan Ketua Fermateur, H. Asri : Rebut Hati Masyarakat.

“Besok di DPC PPP Fakfak dan diseluruh papua barat jangan lagi karena ada sentiment pribadi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!